Liga Indonesia

Persita Keluhkan Ketidakpastian Regulasi Liga 1 2020

Selasa, 28 Januari 2020 22:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© media persita
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara menyatakan pihaknya menunggu kejelasan regulasi Liga 1 2020. Copyright: © media persita
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara menyatakan pihaknya menunggu kejelasan regulasi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara menyatakan pihaknya menunggu kejelasan regulasi Liga 1 2020. Pasalnya, hingga sebulan menjelang bergulirnya kompetisi, PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru selaku operator belum memberikan informasi yang pasti. 

Nyoman menyayangkan keterlambatan tersebut karena bisa mempengaruhi persiapan tim. Ia berharap PSSI dan LIB bergerak cepat menyelesaikan dan mensosialisasikan sesegera mungkin, terlebih untuk penerapan regulasi pemain muda.

“Padahal itu kan sangat penting untuk kita di klub mempersiapkan skema satu musim. Harusnya regulasi sudah jelas dari awal, paling tidak dua bulan sebelum kompetisi dimulai, sudah dirilis. Jadi semua bisa bergerak cepat,” kata Nyoman.

“Sampai sekarang saja belum ada kepastian soal regulasi, apakah berubah dari musim lalu atau tidak. Itu yang harusnya cepat disosialisasikan,” imbuhnya.

Senada dengan manajer tim, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan regulasi dan segala hal terkait kompetisi harus secepatnya diputuskan. Sebab, jika semuanya disampaikan secara mendadak, akan membuat pusing tim pelatih dalam mengatur program tim.

“Kepastian jadwal, aturan-aturan atau regulasi yang ditetapkan harus jelas. Karena ini menyangkut kesiapan tim dan program yang disusun pelatih atau tim manajemen perencanaannya pasti tidak bisa mendadak,” ujarnya.