Liga Indonesia

Promosi ke Liga 2, Tiga Naga Terancam Jadi Tim Musafir

Selasa, 28 Januari 2020 02:18 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© @officialtiganaga
Klub promosi Liga 2 2020 asal Riau, KS Tiga Naga, terancam bakal menjadi tim musafir dalam musim pertama mereka di kasta kedua sepak bola Indonesia itu. Copyright: © @officialtiganaga
Klub promosi Liga 2 2020 asal Riau, KS Tiga Naga, terancam bakal menjadi tim musafir dalam musim pertama mereka di kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020 asal Riau, KS Tiga Naga, terancam bakal menjadi tim musafir dalam musim pertama mereka di kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

Pasalnya, hingga saat ini Tiga Naga belum memiliki markas atau home base tetap mereka untuk mengarungi Liga 2. Sebab upaya untuk menggunakan Stadion Utama Riau, Pekanbaru belum bisa terealisasi.

Apalagi jadwal kick-off Liga 2 musim ini sudah terungkap yakni akan segera dihelat pada 13 Maret mendatang. Yang pasti tentunya cukup riskan bagi sebuah tim profesional belum memiliki stadion tetap sebagai markas.

"Ya kita belum ada home base untuk Liga 2. Kita sedang upaya untuk menggunakan Stadion Utama Riau," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat kepada INDOSPORT, Minggu (26/01/20).

Hidayat menyebut telah menyurati Gubernur Riau untuk bisa meminjam stadion kebanggaan masyarakat Riau tersebut sebagai markas mereka. Namun masih belum mendapat jawaban dari orang nomor satu di provinsi Riau.

"Sudah kita surati. Tapi belum dapat jawaban karena masih menunggu gubernur pulang dulu dari ibadah umrah," sebut Hidayat.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki stadion alternatif andai pihaknya tidak bisa menggunakan Stadion Utama Riau yakni dengan bermarkas di Tuban, Jawa Timur.

"Alternatifnya stadion di Tuban. Rencana (Senin) besok kita coba tinjau ke sana. Ya jika kita benar-benar di sana bakal kemungkinan besar main di wilayah barat di Liga 2 nanti," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Tiga Naga berhasil promosi ke Liga 2 tahun ini setelah menjadi tiga tim terbaik pada putaran nasional babak 8 besar Liga 3 2019 wilayah barat bersama PSKC Cimahi dan Persekat Tegal.