Liga Indonesia

Pengalaman Pertama di Liga 2, Begini Persiapan Tim Promosi KS Tiga Naga

Minggu, 12 Januari 2020 12:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Pekanbaru, Riau, KS Tiga Naga, mulai mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 2 2020. Kabarnya, mereka akan menggelar latihan perdana dalam waktu dekat.

Tim promosi dari Liga 3 2019 itu memang tak punya pilihan selain serius supaya bisa bertahan di Liga 2. Manajemen pun bergerak menambah amunisi dengan cara trial.

"Kami akan mulai latihan perdana tanggal 20 (Januari) nanti. Sekalian di situ kami lakukan trial ke beberapa pemain yang coba kami boyong," kata Manajer KS Tiga Naga, Hidayat, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (11/1/20).

Hidayat menyebut, pihaknya masih menggunakan sebagian besar muka lama yang berjuang meloloskan tim ke Liga 2, dengan perincian pemain-pemain muda asli binaan mereka serta personel senior musim lalu.

"Sekitar 80 persen pemain kami pertahankan (dari Liga 3 2019). Untuk seniornya baru Nicko Malau yang sudah sepakat, sedangkan untuk Sakti (Saktiawan Sinaga eks pemain PSMS Medan) masih dipertimbangkan," ucap dia.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan bahwa nantinya ada sekitar beberapa pemain yang lakukan trial. Meski berstatus tim promosi, KS Tiga Naga juga mencoba menjajaki pemain-pemain top bidikan mereka.

"Sekitar 5-7 pemain yang trial dan kebanyakan yang bermain di Liga 2 2019. Pastinya ada salah satu pemain top buat menarik minat masyarakat menonton pertandingan dan saat ini lagi coba kami jajaki, mantan timnas, bahkan masih aktif di timnas," cetusnya.

Disinggung soal kemungkinan memakai jasa pemain naturalisasi, Hidayat mengaku sudah berupaya mencoba untuk melakukan negosiasi, namun tidak mencapai kata sepakat.

"Sudah kami coba lakukan penawaran (pemain naturalisasi). Cuma harganya memang tak sesuai, tapi nanti kami juga berencana menggelar trial kepada pemain naturalisasi di posisi bek tengah dalam latihan perdana," pungkas Hidayat.