Liga Indonesia

Puji Karakter Shin Tae-yong, Ferdinand Sinaga Ingin ke Timnas Indonesia

Selasa, 28 Januari 2020 17:07 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain terbaik Liga 1 di tahun 2014, Ferdinand Sinaga, diam-diam memuji karakter pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ia bahkan tak menampik kalau dirinya menaruh asa untuk bisa berseragam Timnas Indonesia lagi.

Nama Ferdinand Sinaga seketika melejit di awal musim ini setelah menjadi bintang kemenangan PSM Makassar melawan klub Timor Leste, Lalenok United.

Ia membukukan hattrick untuk memastikan kemenangan dengan skor 4-1 pada leg pertama play-off Piala AFC 2020.

"Saya senang dengan karakternya yang mencoba menularkan kepada pemain. Sebab itu bisa membuat para pemain terpacu untuk bermain di lapangan dan mempunyai karakter tidak mau kalah," ungkap Ferdinand, Senin (27/01/20).

© foxsportsasia
Ferdinand Sinaga cetak hattrick di kualifikasi Piala AFC 2020. Copyright: foxsportsasiaStriker klub Liga 1, Ferdinand Sinaga cetak hattrick di kualifikasi Piala AFC 2020.

Terkait harapan untuk Shin Tae-yong, eks top skor Liga Indonesia 2011/12 dengan torehan 16 gol ini juga menaruh harapan besar demi peningkatan kualitas Timnas Indonesia. Utamanya diajang turnamen internasional.

"Paling penting dia datang untuk membuat Timnas Indonesia lebih lagi dari usia dini sampai senior. Saya percaya bahwa dia mempunya visi misi untuk Timnas Indonesia agar ke depan lebih baik lagi," harap Ferdinand Sinaga.

Namun, dibalik itu semua, penyerang berusia 31 tahun ini rupanya tak memungkiri keinginan kembali membela Timnas Indonesia.

Ferdinand Sinaga terakhir kali bermain melawan Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia pada 10 September 2019 saat masuk sebagai pemain pengganti dimenit ke-89.

"Kalau saya dipanggil ya syukur. Kalau tidak ya saya juga tidak terlalu berharap. Soalnya banyak pemain di Indonesia yang lebih baik dan mempunyai karakter yang lebih ngotot daripada saya," tandas Ferdinand.

Saat ini, Ferdinand Sinaga tengah fokus memperkuat PSM Makassar melawan Lalenok United pada leg kedua play-off Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/01/20). Ia berambisi membawa klub yang telah diperkuat selama lima musim tersebut lolos ke fase penyisihan grup.