Liga Indonesia

TC di Malang, Jacksen Tiago Beri Ruang untuk Pemain Muda Persipura

Selasa, 28 Januari 2020 17:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Istimewa
Hari ketiga TC klub Liga 1 Persipura Jayapura di Kota Batu, Malang, Selasa (28/1/20), sang pelatih Jacksen Tiago memberikan ruang bebas untuk pemain muda. Copyright: © Istimewa
Hari ketiga TC klub Liga 1 Persipura Jayapura di Kota Batu, Malang, Selasa (28/1/20), sang pelatih Jacksen Tiago memberikan ruang bebas untuk pemain muda.

INDOSPORT.COM - Memasuki hari ketiga pemusatan latihan (TC) klub Liga 1 Persipura Jayapura di Kota Batu, Malang, Selasa (28/1/20), sang pelatih Jacksen Tiago memberikan ruang bebas bagi para pemain muda untuk bisa beradaptasi dengan permainan timnya.

Menurut Jacksen, hal tersebut dilakukan untuk melihat progres para pemain muda dalam masa adaptasi untuk menentukan potensi mereka.

"Kita tidak bisa prediksi, kita harus menunggu masa mereka bermain dan beradaptasi dulu karena kembali kepada adaptasi mereka dan mereka punya potensi tinggal kembangkan saja, tapi semua punya potensi luar biasa di tim kita dan menonjol di tim," ujar Jacksen, Selasa (28/1/20).

Pelatih asal Brasil ini berharap dengan kesempatan yang diberikan kepada pemain muda bisa kembali melahirkan wonderkid-wonderkid Persipura baru seperti Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen.

"Jelas pasti nanti ada figur baru seperti sebelumnya ada Todd Ferre dan tahun ini ada yang lainnya. Saya tidak bisa sebut siapa, yang jelas ada banyak pemain muda di Persipura," tandasnya.

Skuat Persipura telah menjalani rangkaian pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, sejak Minggu lalu. Mereka akan menjalani TC hingga sebulan lamanya sebelum mengikuti kompetisi Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%