Liga Inggris

Eriksen dan Deretan Bintang Korban Kekejaman Aksi Transfer Jose Mourinho

Rabu, 29 Januari 2020 12:05 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen sudah resmi menjadi milik Inter Milan. Christian Eriksen menjadi bintang kesekian yang jadi korban transfer Jose Mourinho. 

Drama transfer Christian Eriksen yang sempat tarik ulur di bulan Januari ini akhirnya usai. Christian Eriksen resmi menjadi milik klub Serie A Italia, Inter Milan

Kepastian Christian Eriksen berseragam Biru Hitam diumumkan melalui instagram resmi klub pada Selasa (28/01/20). Gelandang asal Denmark tersebut akan mengenakan nomor punggung 24 di Inter Milan. 

Pemain berusia 27 tahun itu dikontrak dengan durasi hingga Juni 2024 mendatang. Christian Eriksen sebenarnya merupakan pemain yang penting bagi Tottenham Hotspur. 

Namun sayangnya, Christian Eriksen menjadi orang kesekian yang menjadi 'korban' dari kekejaman aksi transfer Jose Mourinho. Pada beberapa klub yang pernah dilatihnya, sejumlah pemain bintang harus terdepak kala Jose Mourinho datang. 

Pemain-pemain yang dibuang oleh Jose Mourinho, pada dasarnya adalah pemain penting bagi klub tersebut, namun harus rela terdepak karena tak masuk dalam skema yang dinginkan Jose Mourinho. 

Christian Eriksen bukan pemain pertama yang terdepak, dan mungkin bukan menjadi korban terakhir dari aksi transfer Jose Mourinho. 

Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah pemain yang terbuang karena Jose Mourinho. 

Chelsea - Jimmy Floyd Hasselbaink, Juan Mata, David Luiz 

Korban pertama dari Jose Mourinho adalah Jimmy Floyd Hasselbaink di Chelsea pada tahun 2004. Hasselbaink sendiri salah satu pemain penting bagi Chelsea saat itu. 

Dalam empat musim berseragam The Blues, Hasselbaink tampil dalam 177 pertandingan dan mencetak 88 gol. Namun kontraknya tak diperpanjang dan dilepas oleh Chelsea. 

Mourinho kemudian mengungkap bahwa dirinya menyesal melepas Hasselbaink. "Mourinho berkata bahwa dia membuat kesalahan dan seharusnya tak membiarkan saya pergi," kata Hasselbaink dilansir dari Dailystar. 

Saat masa bakti kedua Jose Mourinho pada periode 2013-2015, ada dua orang lagi pemain yang terdepak, yaitu David Luiz dan Juan Mata. 

David Luiz yang merupakan benteng pertahanan Chelsea, harus pindah ke Paris Saint-Germain. Sedangkan Juan Mata pindah ke Manchester United. 

Juan Mata sendiri akhirnya kembali reuni dengan Jose Mourinho di Manchester United dan tampil cukup sering, padahal sebelumnya ia tak masuk skema Jose Mourinho saat di Chelsea. 

Real Madrid - Guti, Raul Gonzalez

Jose Mourinho datang ke Real Madrid pada Mei 2010 dan dua bulan kemudian, Guti menjadi korban berikutnya dari aksi transfer Mourinho. 

Mourinho yang saat itu merekrut sejumlah bintang seperti Mesut Ozil, Kaka, hingga Angel Di Maria akhirnya harus menyingkirkan Guti. 

Padahal Guti adalah salah satu legenda Real Madrid yang sudah membela Los Blancos sejak tahun 1996. Legenda berikutnya yang ikut terdepak adalah Raul Gonzalez Blanco. 

Pangeran Madrid yang sudah mencetak 229 gol di LaLiga tersebut menjadi korban Mourinho dan pindah ke Schalke 04.

Manchester United - Wayne Rooney 

Setelah 13 musim berseragam Manchester United usai pindah dari Everton pada tahun 2004, Wayne Rooney akhirnya terdepak dari Old Trafford pada tahun 2017. 

Pada saat itu, Jose Mourinho memasuki musim keduanya melatih di Manchester United dan lebih memilih Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku dalam skuatnya. 

Tottenham Hotspur - Christian Eriksen 

Christian Eriksen adalah nyawa lini tengah Tottenham Hotspur sejak didatangkan pada tahun 2013 lalu. Sejak pertama datang, Eriksen sudah bermain dalam 305 pertandingan bersama  The Lilywhites. 

Christian Eriksen juga sudah mencetak 69 gol dan memberikan 89 assists, serta membawa Spurs ke final Liga Champions 2018/19. 

Sayangnya, kontribusi besar tersebut tak cukup bagi Jose Mourinho sehingga Eriksen harus terbuang dan kini sudah resmi berseragam Inter Milan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%