Liga Italia

Resmi, Inter Milan Berhasil Datangkan Christian Eriksen dari Tottenham

Selasa, 28 Januari 2020 20:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Inter Milan
Christian Eriksen resmi ke klub Serie A Italia, Inter Milan Copyright: © Instagram Inter Milan
Christian Eriksen resmi ke klub Serie A Italia, Inter Milan

INDOSPORT. COM - Inter Milan, klub Serie A Italia, resmi merekrut Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin 2020.

Kepastian terkait kabar ini tersiar melalui media sosial. Khususnya dalam akun Instagram klub Inter Milan yang mengunggah sebuah foto perkenalan Christian Eriksen.

Total ada empat foto yang diunggah Inter Milan untuk mengumumkan rampungnya proses transfer Eriksen. Ada foto Eriksen mengenakan jas, ada pula saat sang pemain asal Denmark yang sudah mulai memakai jersey Inter Milan.

Menariknya, unggahan Inter Milan turut mengungkap nomor punggung yang akan dikenakan Eriksen. Terlihat jelas, kalau Eriksen bakal memakai nomor punggung 24.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Inter (@inter) on

Sementara itu, berdasarkan laporan BBC, berlabuhnya Eriksen ke Inter Milan disertai dengan biaya transfer sebesar 16,9 juta pounds atau sekitar Rp300 miliar. Eriksen kabarnya diikat kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Eriksen sendiri sebelumnya diketahui membela klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Ia bermain di Tottenham sedari tahun 2013 lalu, hingga akhirnya pindah ke Inter Milan.

Selama memperkuat Tottenham, Eriksen tampil dalam 305 laga dan mencetak 69 gol serta 89 assists. Sayangnya, Eriksen belum mampu menyumbangkan satu trofi pun untuk Tottenham.

Meski demikian, Eriksen pernah membawa Tottenham menciptakan kejutan yang luar biasa. Musim 2018/19 lalu, peran Eriksen di lini tengah sukses mengantarkan Tottenham menjadi runner-up Liga Champions, setelah dikalahkan Liverpool pada partai puncak.

Patut ditunggu, apakah kehadiran Eriksen bisa memberikan dampak baik bagi skuat Inter Milan? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%