Bursa Transfer

Keputusan Atletico Madrid Ini Bakal Bikin Arsenal 'Patah Hati', Apa Itu?

Rabu, 29 Januari 2020 07:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pablo Morano/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, memberikan keputusan yang bakal membuat Arsenal 'sakit hati' terkait Thomas Lemar di bursa transfer 2020. Copyright: © Pablo Morano/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, memberikan keputusan yang bakal membuat Arsenal 'sakit hati' terkait Thomas Lemar di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, memberikan keputusan yang bakal membuat Arsenal 'sakit hati' terkait Thomas Lemar di bursa transfer musim dingin 2020.

Sudah lama pelatih Atletico Madrid, DIego Simeone, dikabarkan ingin mendepak gelandang mereka yang bernama Thomas Lemar di bursa transfer Januari 2020. Hal itu dikarenakan sang pemain gagal memenuhi ekspektasi sang pelatih.

Kabar ini langsung menarik perhatian raksasa Liga Inggris yang bernama Arsenal. Bahkan, mereka sudah melakukan diskusi dengan Lemar dan sang pemain pun dikabarkan setuju untuk angkat kaki dari Wanda Metropolitano Stadium dan merapat ke Stadion Emirates.

Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, CEO Atletico yang bernama Miguel Angel Gil Marin mengatakan bahwa Lemar tidak akan dijual di bursa transfer Januari.

"Lemar tidak akan dijual. Dia tidak akan pindah klub," ujar Gil Marin singkat.

Keputusan CEO klub berjuluk Los Rojiblancos itu sangat bertolak belakang dengan keinginan dari Simeone. Namun, hal ini memang sering terjadi dalam dunia sepak bola. Hanya saja, Simeone yang berposisi sebagai pelatih tidak punya kuasa apa-apa jika sang CEO sudah memutuskan sesuatu.

Sehingga, hampir dipastikan Lemar akan tetap berada di Wanda Metropolitano, setidaknya sampai akhir musim 2019/20. Tentu, hal ini membuat pihak Arsenal sangat kecewa dan terpukul, karena bisa jadi, mereka merasa dipermainkan.

Thomas Lemar sendiri baru memperkuat Atletico Madrid pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak tiga gol, menyumbang enam assists, dan sudah mendapat enam kartu kuning dari total 64 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.