Bursa Transfer

Ngebet Ingin Gabung Atletico, Edinson Cavani Bikin 2 Klub Liga Inggris 'Menangis'

Rabu, 29 Januari 2020 08:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, tampaknya hanya ingin gabung ke klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, di bursa transfer Januari 2020. Copyright: © INDOSPORT
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, tampaknya hanya ingin gabung ke klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, di bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, tampaknya benar-benar hanya ingin gabung ke klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, sampai-sampai ia membuat kecewa dua raksasa Liga Inggris ini.

Sejak beberapa bulan yang lalu, Atletico Madrid memang santer diisukan ingin meminang striker Paris Saint-Germain yang bernama Edinson Cavani di bursa transfer Januari. Tanpa diduga, sang pemain pun setuju untuk merapat ke Wanda Metropolitano Stadium.

Meski demikian, ternyata proses kepindahan tersebut harus terhambat karena masalah dana. PSG dikabarkan bersikeras meminta mahar sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp225 miliar. Di sisi lain, Atletico atau Los Rojiblancos masih keberatan untuk memenuhi permintaan klub Prancis tersebut.

Dengan situasi ini, akhirnya dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea, langsung dikabarkan saling sikut untuk mendapatkan Cavani di bursa transfer Januari. Meski demikian, mereka belum melakukan langkah apapun untuk mendapatkan incaran mereka itu.

Meski sedang diperebutkan oleh dua klub top Eropa, tapi Cavani ternyata tetap memilih untuk gabung Atletico Madrid. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, bintang asal Uruguay itu dikabarkan telah menolak pinangan dari Manchester United dan Chelsea, hanya agar dirinya bisa gabung Los Rojiblancos. Tentu, ini membuat Setan Merah dan The Blues kecewa berat.

Sebenarnya, niat Cavani itu adalah berkah bagi klub Liga Spanyol rival sekota Real Madrid itu. Namun, masalah dana yang sampai sekarang masih menjadi batu sandungan. Meski begitu, bursa transfer musim dingin belum berakhir. Sisa waktu ini harus mereka manfaatkan dengan baik untuk terus membujuk pihak PSG.

Edinson Cavani sendiri telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia sudah mencetak 198 gol dan menyumbang 41 assists dari total 293 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.