Liga Indonesia

Punya Banyak Pemain Muda, Jacksen Tiago Ingin Persipura Lebih Berenergi

Rabu, 29 Januari 2020 18:50 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago ingin menjadikan skuatnya lebih berenergi dengan memiliki pemain muda yang berada dalam skuat jelang Liga 1 2020. Copyright: © Media Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago ingin menjadikan skuatnya lebih berenergi dengan memiliki pemain muda yang berada dalam skuat jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago ingin menjadikan skuatnya lebih berenergi dengan memiliki sejumlah pemain muda yang berada dalam skuat jelang kompetisi Liga 1 2020.

Untuk itu, Jacksen mengaku dirinya akan memberikan rasa nyaman kepada para pemain muda, agar mereka bisa bebas dalam menunjukkan performa.

"Sesuai perintah manajemen kita akan berusaha membangun kekuatan lebih bertenaga dan lebih muda lagi dan semoga rencana kita ini bisa berjalan dengan baik dan paling penting itu kita bisa membuat pemain muda merasa nyaman dan bisa berkarir," ujar Jacksen, Rabu (29/1/20).

Menurut pelatih asal Brasil ini, ia tak ingin buru-buru berbicara soal produktifitas dan progres para pemain mudanya. Jacksen lebih memfokuskan pada pembentukan lingkungan skuat Persipura yang nyaman.

"Soal produktif atau tidak, itu semua kembali kepada lingkungan dimana mereka berada. Harus membuat sebuah lingkungan yang nyaman agar mereka bisa percaya diri dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya.

Selain memiliki dua Wonderkid yakni Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen, Persipura juga kedatangan tiga pemain muda hasil seleksi, mereka yakni Wulf Kluivert Shevchenko Horota (19), Yosse Maniagasi (21) dan Hany Kobak (18).