Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Raksasa Liga Spanyol Ini Boyong Pemain AS Roma

Rabu, 29 Januari 2020 10:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Valencia, tampaknya tinggal selangkah lagi untuk bisa mengamankan calon rekrutan anyar mereka, Alessandro Florenzi dari AS Roma di bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak beberapa bulan yang lalu, AS Roma memang santer dikabarkan bakal mendepak kaptennya, Alessandro Florenzi, di bursa transfer Januari 2020. Rencana tersebut muncul karena Roma atau Giallorossi memang sudah tidak tertarik untuk meminta jasanya lagi.

Mendengar kabar tersebut, rival Serie A Liga Italia mereka, Inter Milan, langsung dirumorkan mendekati Roma untuk mendapatkan sang pemain. Inter atau Nerazzurri tertarik untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza lantaran Antonio Conte ingin membenahi lini tengah skuatnya.

Meski demikian, kabar terbaru dari laman portal berita olahraga Football Espana, justru memberitakan bahwa Florenzi bakal segera gabung ke klub LaLiga Spanyol, Valencia, di sisa waktu bursa transfer Januari 2020. Valencia atau Los Ches memang juga tertarik untuk memboyongnya ke Mestalla.

Sementara itu, situs Calciomercato juga mengabarkan bahwa gelandang sekaligus bek berusia 28 tahun itu sudah setuju untuk gabung Valencia dengan status pinjaman dan obligasi pembelian di akhir kontrak. Total dana yang akan dikeluarkan Los Ches adalah 17 juta euro atau sekitar Rp254 miliar.

Meski demikian, AS Roma sendiri menginginkan mahar sebesar 20 juta euro atau setara dengan 300 miliar. Sehingga, kedua pihak tampaknya masih membutuhkan waktu untuk mendiskusikan hal tersebut lebih jauh lagi. Namun yang pasti, Valencia tampaknya sudah menjadi kandidat kuat untuk merekrutnya.

Alessandro Florenzi sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 28 gol, menyumbang 32 assists, dan sudah membukukan 39 kartu kuning dari total 280 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.