Bola Internasional

Timnas U-19 Hancur di Thailand, Media Asing Soroti Sikap Shin Tae-yong

Rabu, 29 Januari 2020 22:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 sebelumnya sempat melakukan beberapa laga uji coba saat melakukan Training Camp di Thailand beberapa hari belakangan ini. Tercatat, terdapat empat laga yang telah dilalui anak asuh Shin Tae-yong di Thailand yang berujung kekalahan dan disorot media asing.

Laga pertama melawan Universitas Kyung Hee. Di laga perdana tersebut, skuat Garuda Nusantara harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. Beberapa hari setelahnya, Timnas U-19 juga harus menelan kekalahan telak dari Seongnam FC dengan skor 0-4.

Tak berhenti sampai situ, Timnas U-19 pun juga menelan kekalahan yang tak kalah memalukan dari tim Korea Selatan lainnya, yakni Busan IPark, dengan skor 1-5. Terakhir, mereka kalah dari Seongnam FC dengan skor 1-4.

Meskipun kalah telak dalam empat laga dari tim Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perkembangan anak asuhnya. Ia menilai, Irfan Jauhari dan kawan-kawan ada peningkatan dari hari ke hari.

“Progres positif terlihat disini, pemain terus berkembang. Pagi hari ini, kami mendapat kesempatan berlatih tanding lagi melawan Seongnam FC, kami bisa mencetak satu gol,” ungkap Shin Tae-yong kala itu usai laga melawan Seongnam FC.

“Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya, seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingannya, untuk itu, kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan,” imbuhnya.

Tak ayal, hal ini pun turut menuai sorotan dari media asing livesportasia. Media olahraga asal Singapura itu menganggap hasil buruk Timnas U-19 ditanggapi dengan santai oleh Shin Tae-yong.

© Livesportasia
Media Asing soroti sikap Shin Tae-yong usai Timnas U-19 hancur di Korea Selatan Copyright: LivesportasiaMedia Asing soroti sikap Shin Tae-yong usai Timnas U-19 hancur di Thailand.

Dengan menggunakan judul yang nyentrik, livesportasia mengatakan bahwa Shin Tae-yong tetap tersenyum meskipun Timnas U-19 mengalami hasil buruk di Thailand.