Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Jadi Korban Kedatangan Bruno Fernandes

Kamis, 30 Januari 2020 12:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Goal
Kedatangan Bruno Fernandes membuat eksistensi tiga pemain Manchester United ini berada di ujung tanduk. Copyright: © Goal
Kedatangan Bruno Fernandes membuat eksistensi tiga pemain Manchester United ini berada di ujung tanduk.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Bruno Fernandes ke Manchester United membuat banyak pihak menerka-nerka. Posisi manakah yang akan diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada pemain anyarnya tersebut?

Melansir dari Sky Sports, seorang analis sepak bola bernama Nick Wright mengulasnya. Ia menyebutkan Bruno Fernandes merupakan pemain serba bisa yang andal dengan kaki kanannya, mahir bermain di berbagai posisi, tapi kebanyakan bergerak di posisi nomor 10.

Dengan pola 4-2-3-1 yang kerap dipakai Ole Gunnar Solskjaer, Bruno Fernandes tentu akan di plot sebagai pemain tengah tepat di belakang penyerang atau sebagai pemain nomor 10 Manchester United.

Posisi tersebut sebelumnya diisi bergantian oleh Juan Mata, Andreas Pereira, dan Jesse Lingard. Ketiganya tak cukup produktif. Terbukti dalam total 29 pertandingan, mereka hanya mencetak total tiga gol dan lima assist.

Dengan kreativitas dan ketajaman Bruno Fernandes, tentu posisi tersebut akan menjadi miliknya sepenuhnya. Pasalnya posisi tersebut kerap ia tempati saat masih berstatus pemain Sporting Lisbon.

Apalagi dengan banyaknya winger lincah di Manchester United. Kreativitas Bruno Fernandes akan benar-benar memberi keuntungan berlipat bagi skuat Setan Merah yang kerap mengandalkan kelincahan para pemainnya.