Liga Inggris

4 Rekor Diciptakan Manchester United Usai Kalahkan Manchester City di Etihad

Kamis, 30 Januari 2020 09:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Nemanja Matic merayakan golnya dalam laga Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Nemanja Matic merayakan golnya dalam laga Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil mengalahkan rival sekotanya Manchester City di Stadion Etihad dalam leg kedua Piala Liga Inggris. Meski akhirnya tetap tersingkir, sejumlah rekor bisa mereka ciptakan.

Bermain di kandang Manchester City, Stadion Etihad dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (30/01/20), Manchester United akhirnya memang gagal memastikan diri lolos ke final.

Meski begitu, klub berjuluk Setan Merah itu tetap bisa meraih kemenangan dengan skor tipis, berkat gol dari Nemanja Matic.

Satu gol kemenangan Matic memang tak menyelamatkan mereka dari kekalahan agregat 2-3. Tetapi, dengan satu gol tersebut, sejumlah rekor bisa ditorehkan Manchester United di kandang rival sekotanya itu.

Rekor apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Anti Comeback

Rekor pertama yang berhasil dirorehkan Manchester United usai mengalahkan Manchester CIty adalah mereka bisa menahbiskan diri sebagai tim yang anti jadi korban comeback lawan.

Terbukti dari 124 pertandingan terakhir, Manchester United hanya sekali kalah setelah sempat unggul dari lawnanya. Yaitu ketika melawan Astana di Europa League bulan November 2019 lalu.

Sementara sisanya, setelah unggul Manchester United selalu bisa menyudahi pertandingan dengan hasil minimal imbang, tanpa kekalahan.

Gol dan Kartu Merah Nemanja Matic

Bisa mencetak satu gol yang berujung kemenangan dan melengkapinya dnegan catatan kartu merah, Nemanja Matic sukses mencatatkan rekor unik di Manchester United.

Yakni dirinya menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dan meraih kartu merah dalam satu pertandingan, setelah terakhir dirasakan oleh pemain Manchester United, Wayne Rooney, di Liga Inggris pada bulan September 2014 silam.

Selain itu, satu gol ke gawang Manchester City juga membuat Nemanja Matic bisa menyudahi puasa mencetak golnya, yang sudah berlangsung 399 hari. Terakhir dirinya bisa mencetak gol ialan ke gawang Huddersfield dalam laga boxing day 2018.

Solskjaer kemenangan 100% di Etihad

Rekor selanjutnya ditorehkan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Dengan segala keraguan yang mengarah kepadanya, Solskjaer ternyata mampu menorehkan rekor meyakinkan, yakni selalu bisa meraih kemenangan di Stadion Etihad, kandang sang rival Manchester City. 

Sebelum menang di laga malam tadi, Solskjaer mampu membawa Manchester United memang di Stadion Etihad pada pertandingan Liga Inggris musim lalu dengan skor 2-1 (07/12/19).

Selain catatan 100% kemenangan di Stadion Etihad, solskjaer juga menjadi manajer kelima yang paling sering mengalahkan Pep Guardiola. Hanya kalah dari Jurgen Klopp (9), Jose Mourinho (5), Mauricio Pochettino (3) and Arsene Wenger (3)

Raheem Sterling

Rekor selanjutnya yang ditorehkan Manchester United usai menang atas Manchester City adalah mereka bisa menjaga rekor belum pernah dibobol oleh penyerang sang lawan, Raheem Sterling.

Tak main-main rekor tersebut sudah terjaga selama 19 kali pertandingan Manchester United kala melawan tim yang dibela Raheem Sterling. Baik itu kala di Liverpool maupun kini di Manchester City di Liga Inggris.