Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris Man City vs Man United: The Citizens ke Final!

Kamis, 30 Januari 2020 04:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Raheem Sterling dihalau Wan-Bissaka dalam laga Piala Liga Inggris Manchester City vs Manchester United Copyright: © Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Raheem Sterling dihalau Wan-Bissaka dalam laga Piala Liga Inggris Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Deby Manchester terjadi dalam babak semifinal leg kedua Piala Liga Inggris. Manchester City kedatangan tamu, Manchester United, di Etihad Stadium pada Kamis (30/01/2020). Berikut hasil pertandingan kedua tim.

Pada laga kali ini, Manchester City berada di atas angin. Hal tersebut tak lepas dari keunggulan mereka pada leg pertama dengan skor 3-1, saat keduanya bertandang di Old Trafford.

Meskipun unggul 3-1 dari kandang lawan, Manchester City tetap menurunkan skuat terbaiknya. Begitu pula dengan Manchester United yang mengusung mission impossible untuk lolos, dengan minimal menang 2-0 untuk melangkah ke final.

Banyak yang memprediksi bila Manchester City akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Bermaterikan skuat terbaik di depan pendukungnya sendiri, City dijamin mampu mengalahkan Man United yang tengah mengalami inkonsistensi.

Namun yang terjadi justru di luar dugaan. Man United mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Nemanja Matic pada menit ke-35. Man United pun unggul 1-0 dari tuan rumah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, sang pencetak gol The Red Devils justru harus keluar lapangan lebih awal. Dirinya mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-76. Man United pun harus bermain dengan 10 orang.

Meskipun begitu, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tetap mampu menjaga keunggulan mereka hingga laga usai. Sayang, kemenangan 1-0 tak mampu membuat Man United untuk lolos ke fase final Piala Liga Inggris, karena kalah secara agregat 2-3.

Manchester City sendiri telah dinanti Aston Villa di final Piala Liga Inggris, usai sebelumnya sukses mengalahkan Leicester City dengan agregat 3-2. Keduanya akan bertanding di partai puncak pada Minggu (01/03/2020).

Susunan pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City:

Bravo, Walker, Rodrigo, Otamendi, Cancelo, Gundogan, Mahrez, De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero

Manchester United:

De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Williams, Fred, Matic, Lingard, Greenwood, Martial

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%