Bola Internasional

Bangkit! Timnas Indonesia U-19 Sukses Raih Kemenangan Perdana di Thailand

Kamis, 30 Januari 2020 08:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akhirnya meraih kemenangan perdana dalam laga uji coba di Thailand.

Timnas Indonesia U-19 kembali menantang tim kampus Korea Selatan, Kyung Hee University, di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Rabu (29/1/2020).

Dalam laga uji coba kelima tersebut, pasukan Shin Tae-yong berhasil menang tipis 2-1.

Dua gol dari Timnas Indonesia U-19 berhasil dicetak oleh Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda.

Ini merupakan hasil positif dari training camp (TC) di Thailand selama 12 hari. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menjadi bulan-bulanan di laga uji coba.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun mengaku bangga dengan perkembangan anak asuhnya.

“Kemenangan ini menjadi modal positif bagi pemain, mereka bermain bagus sekali hari ini, kepercayaan diri mereka semakin bertambah, setiap hari mereka selalu menunjukkan semangatnya dalam berlatih," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Pemain pasti mengalami perkembangan tapi memang tidak bisa cepat, tidak langsung datang yang tiba-tiba fisik pemain langsung bagus. Harus melalui proses dan ini yang sedang dijalani pemain,” ucapnya menambahkan.

Dalam uji coba perdana, Timnas Indonesia mengalami kekalahan 0-2 dari Kyung Hee University. Kemudian yang kedua, mereka dihajar klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Seongnam FC dengan skor 4-0.

Di pertandingan ketiga, Bagas Kaffa dan kawan-kawan kembali dihajar dan kali ini oleh tim promosi K-League 1, Busan IPark dengan skor 1-5.

Dan di laga uji coba keempat, Garuda Muda kalah 1-4 dari Seongnam FC.

Rangkaian TC di Thailand ini dilakukan demi memantapkan tim jelang menghadapi dua turnamen besar yakni Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.