Liga Indonesia

Bukan Cari Menang, Melaka United Akui Ingin Hibur Bobotoh Selama di Bandung

Kamis, 30 Januari 2020 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Melaka United, Zainal Abidin, menegaskan timnya tidak mengincar kemenangan saat melakoni tiga pertandingan uji coba di Bandung, 30 Januari hingga 3 Februari mendatang. 

Menurutnya, tujuan utama Melaka United menggelar pertandingan uji coba di Bandung adalah untuk melihat perkembangan dan kekurangan tim sebelum mengarungi kompetisi musim ini. 

Sebagai informasi, tiga laga uji coba tersebut, yakni menghadapi PSKC Cimahi hari ini Kamis (30/1/20), Persib Bandung, Sabtu (1/2/20), dan terakhir menantang Bandung United, Senin (3/2/20). 

"Nggak ada (target menang), yang paling penting saya punya tim yang paham strategi rancangan saya," kata Zainal Abidin kepada awak media, Rabu (29/1/20). 

Meski tak menargetkan kemenangan, Melaka United dipastikan akan tetap bermain maksimal pada tiga pertandingan uji coba tersebut. Karena, ia ingin menghibur pecinta sepak bola di Kota Bandung, khususnya Bobotoh. 

"Untuk pasukan saya bakal menampilkan permainan terbaik supaya bisa memberikan hiburan bagi pemain dan penonton. Kami juga bisa kasih contoh yang baik untuk suporter Persib," ungkapnya. 

Zainal Abidin menuturkan bahwa dari tiga calon lawan yang akan dihadapi Melaka United, Persib Bandung merupakan tim paling berkualitas. Karena, selain berlaga di level tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, kubu Maung Bandung dinilai memiliki lini serang mumpuni.  

Sementara itu, ada beberapa alasan Melaka United memilih Kota Bandung sebagai tempat pemusatan latihan sekaligus uji coba, antara lain relasi baik dengan Persib dan suasana Kota Kembang yang nyaman untuk menggelar program pemutasan latihan (TC) dan uji coba.