Liga Indonesia

Demi Persita, Ricky Kayame Tolak Bujukan 3 Raksasa Liga 1

Kamis, 30 Januari 2020 18:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Ricky Kayame, pemain baru Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Ricky Kayame, pemain baru Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persita Tangerang, Ricky Kayame mengungkapkan fakta tersembunyi sebelum memutuskan bergabung dengan klub promosi Liga 1 2020 itu. Rupanya, ia sempat digoda tiga klub raksasa yang juga ada di papan atas musim lalu.

Kayame mengatakan, ketika kontraknya tak diperpanjang Arema FC, ia mendapat tawaran dari Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, hingga Persib Bandung. Namun, godaan itu ditepisnya lantaran manajemen Persita lebih getol memperjuangkannya.

“Sebelum ke sini ada banyak klub yang juga inginkan saya. Persipura paling depan, lalu Persebaya juga Persib, tapi Persita lebih serius, jadi saya putuskan ke sini,” katanya.

“Persita sangat serius ingin mendatangkan saya jadi saya juga lebih serius,” imbuh Kayame.

Kayame dikontrak oleh Persita dengan durasi semusim. Ia mengatakan, alasan bergabung dengan tim Pendekar Cisadane karena keberadaan pelatih Widodo Cahyono Putro dan juga ajakan seniornya di Arema FC, Hamka Hamzah yang terlebih dahulu teken kontrak.

“Saya pernah lawan Persita saat Piala Presiden tahun lalu, kemudian kenal baik juga dengan pelatih. Iya, ada coach Widodo dan abang Hamka yang juga buat saya yakin ke sini," urainya.

Ricky Kayame diproyeksikan untuk mengisi posisi sayap Persita Tangerang. Pemain 26 tahun itu akan berkolaborasi dengan Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Redi Rusmawan, Sirvi Arvani hingga pemain anyar lainnya, Samsul Arif.