Liga Indonesia

Ada Peran Hamka Hamzah, Ricky Kayame Beberkan Alasan Gabung Persita

Kamis, 30 Januari 2020 13:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Ricky Kayame, pemain baru Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Ricky Kayame, pemain baru Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM Persita Tangerang akhirnya secara resmi memperkenalkan winger lincah, Ricky Kayame. Pemain asal Papua itu pun telah menjalani latihan perdananya pada Rabu (30/01/20) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang.

Ricky Kayame mengatakan sudah lama memperhatikan Persita, tepatnya sejak di Liga 2 musim lalu. Seiring dengan kontraknya yang tak diperpanjang Arema FC, pesepakbola 26 tahun lantas memutuskan gabung ke tim asuhan Widodo Cahyono Putro karena ingin mencari tantangan baru.

"Saya mau cari suasana dan tantangan baru," bukanya.

"Saya sudah ikuti Persita sejak Liga 2 kemarin dan mereka tim bagus dan kembali promosi. Setelah saya ikuti ternyata ada keinginan juga untuk bergabung," imbuh Kayame.

Selain mau merasakan suasana baru, kehadiran pelatih Widodo Cahyono Putro dan adanya sosok Hamka Hamzah makin menguatkan tekad Kayame bergabung ke Persita. Ia mengakui, Hamka memang mengajaknya setelah tak ada tawaran perpanjangan kontrak dari Arema.

"Saya pernah lawan Persita saat Piala Presiden tahun lalu, kemudian kenal baik juga dengan pelatih. Iya, ada coach Widodo dan abang Hamka yang juga buat saya yakin ke sini," urainya.

Kayame dikontrak oleh Persita dengan durasi semusim. Ia akan bahu membahu dengan Samsul Arif yang didatangkan dari Barito Putera untuk mempertajam lini depan tim Pendekar Cisadane.