Liga Indonesia

Gabung Latihan Perdana di Persija, Otavio Dutra Rasakan Sensasi Familier

Kamis, 30 Januari 2020 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Bek naturalisasi Otavio Dutra resmi gabung Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Copyright: © persija.id
Bek naturalisasi Otavio Dutra resmi gabung Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bek anyar Persija Jakarta, Otavio Dutra, akhirnya bergabung dan menjalani latihan perdana di Lapangan Sutasoma, Rabu (29/1/20). Dia baru mengikuti bisa latihan karena baru kembali dari kampung halamannya, Brasil.

Karena baru bergabung, Dutra diberi program latihan terpisah dengan pemain lainnya. Pelatih Sergio Farias mengintruksikan dirinya untuk mengembalikan kondisi fisik usai perjalanan jauh dari Brasil.

"Kami ingin melihat kondisi Otavio Dutra. Nanti setiap harinya ia akan menjalani latihan taktik dengan pemain lainnya," ujar Sergio Farias.

Di lain pihak, Dutra mengaku senang bisa bergabung ke Persija Jakarta. Apalagi, ia langsung mendapat sambutan hangat dari para pemain lainnya yang memang sudah dikenalnya.

Sambutan datang dari Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, dan lainnya sehingga Otavio Dutra merasa seperti telah lama menjadi bagian dari Persija.

“Saya seperti sudah berada dalam waktu yang lama di Persija. Saya sudah kenal dengan Andritany, Riko, Evan Dimas dan juga Ismed Sofyan. Mereka baik dan saya merasa nyaman di sini,” pungkasnya.

Otavio Dutra didatangkan Persija musim ini setelah kontraknya habis di Persebaya Surabaya. Pemain naturalisasi itu akan berduet dengan Ryuji Utomo maupun Maman Abdurrahman untuk menjaga lini belakang sepeninggal Fachrudin Arianto dan Xandao.