Liga Indonesia

Mantan Rekan Setim Bocorkan Osvaldo Haay Merapat ke Persija Jakarta

Kamis, 30 Januari 2020 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ricky Kayame mengatakan Osvaldo kemungkinan besar merapat ke klub juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ricky Kayame mengatakan Osvaldo kemungkinan besar merapat ke klub juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Teka teki klub baru winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay nampaknya mulai terkuak. Salah satu mantan rekannya di Bajul Ijo, Ricky Kayame memberikan bocoran terkait kemana Osvaldo berlabuh.

Kayame mengatakan Osvaldo kemungkinan besar merapat ke klub juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Apalagi, rekannya tersebut sudah akan selesai kontrak di Persebaya akhir bulan ini dan menunjukan tak ada niatan bertahan.

"Osvaldo mungkin ke Persija, belakangan ramai juga kan disebut kesana," tuturnya saat berbincang santai dengan INDOSPORT.

Osvalso Haay merupakan salah satu bidikan utama Persija untuk Liga 1 2020. Direktur olahraga Macan Kemayoran, Ferry Paulus jauh hari telah mengkonfirmasi jika pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu sedang dalam penjajakan bersama dua pemain lain yakni Todd Ferre dan Saddil Ramdani yang pada akhirnya gagal didatangkan.

Sementara itu, sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman menyatakan pihaknya telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak ke Osvaldo. Hanya saja, sang pemain enggan memberikan jawaban dan telah memilih mencari tantangan baru di luar Persebaya pasca bertemu pelatih Aji Santoso.

Penampilan Osvalso Haay di dua musim terakhir Liga 1 terbilang apik. Pada 2018 lalu, ia mencetak 10 gol dari 21 penampilan dan menyabet gelar pemain muda terbaik. Sedangkan di 2019, Osvaldo menorehkan 6 gol dari 20 laga dan membantu Persebaya finish sebagai runner up.