Bursa Transfer

Jelang Penutupan Bursa Transfer, Barcelona Paksa Chelsea Lepas Pemainnya

Kamis, 30 Januari 2020 18:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan terus mendesak Chelsea untuk melepas pemainnya, Willian, di akhir bursa transfer musim dingin 2020. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan terus mendesak Chelsea untuk melepas pemainnya, Willian, di akhir bursa transfer musim dingin 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan terus mendesak Chelsea untuk melepas pemainnya, Willian, di penghujung bursa transfer musim dingin 2020.

Beberapa bulan yang lalu, muncul rumor bahwa Barcelona mengincar gelandang Chelsea yang bernama Willian, untuk mereka boyong ke Camp Nou di bursa transfer Januari 2020. Rencana tersebut muncul setelah pemain mereka seperti Arturo Vidal dan Ivan Rakitic jadi target Inter Milan.

Meski demikian, langkah mereka itu ternyata mendapat saingan dari raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, yang saat itu juga ingin membuang gelandangnya, Emre Can. Dengan situasi ini, Barcelona pun akhirnya mundur perlahan-lahan, tapi masih tetap memantau perkembangan antara Willian dan Juventus.

Ternyata, sang pemain justru malah ingin tetap berada di Chelsea. Kecintaannya terhadap klub Liga Inggris tersebut membuat dirinya tak tertarik untuk menerima pinangan dari klub lain. Mendengar hal ini, Juventus pun mundur dan sejak saat itu, mereka tak pernah dikabarkan memperjuangkan Willian lagi.

Sekarang, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga One Football, Barcelona ternyata kembali mendekati Chelsea atau The Blues untuk membujuk mereka agar melepaskan pemain berusia 31 tahun asal Brasil tersebut. Dikabarkan klub yang berjuluk Blaugrana itu telah melayangkan proposal sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp345 miliar. Kontraknya sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada respons apapun dari pihak Chelsea kepada klub LaLiga Spanyol itu. Sehingga, besar kemungkinan mereka tidak akan bersedia melepas pemain yang memang terkenal sangat setia itu di bursa transfer musim dingin 2020.

Willian Borges da Silva telah memperkuat Chelsea sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 57 gol dan menyumbang 58 assists dari total 322 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

1