Bursa Transfer

Sebelum Bursa Transfer Ditutup, Barcelona Akan Jual Rakitic

Kamis, 30 Januari 2020 15:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic. Copyright: © Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dikabarkan bakal menjual Ivan Rakitic sebelum bursa transfer pemain Januari 2020 ditutup.

Ivan Rakitic santer dirumorkan bakal didepak dari Camp Nou, meski dirinya menegaskan bakal bertahan di Barcelona. Akan tetapi, pembicaraan kontrak Rakitic di Barcelona tak ada kemajuan.

Selain itu, pelatih baru Barcelona, Quique Setien tak melihat Rakitic sebagai pemain piliha pertama di lini tengah. Sebab, Setien lebih menyukai Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur Melo, dan Arturo Vidal.

Dilansir dari Fotball Espana, Barcelona sudha tidak tahan dan bakal melego Rakitic sebelum bursa transfer pemain musim dingin ini ditutup.

Kabarnya ada dua tim asal Italia, Juventus dan Inter Milan yang mungkin meminati Rakitic. Namun, sampai sejauh ini dua klub itu belum ada yang mengajukan penawaran resmi.

Sementara itu, Rakitic sendiri pindah ke Barcelona dari Sevilla sejak musim panas 2014. Bersama Barcelona ia sudah memanangi beberapa trofi bergengsi, termasuk Liga Champions di tahun 2015.

Sejauh ini Rakitic sendiri sudah tampil dalam 290 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi dengan mencatatkan 34 gol dan 39 assists.