Bursa Transfer

Jadi Rebutan Manchester United dan Barcelona, Bruno Fernandes Sudah Punya Klub Idaman

Rabu, 29 Januari 2020 10:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gualter Fatia/Getty Images
Diminati Manchester United dan Barcelona pada bursa transfer, Bruno Fernandes (Sporting Lisbon) ternyata sudah punya klub idaman. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Diminati Manchester United dan Barcelona pada bursa transfer, Bruno Fernandes (Sporting Lisbon) ternyata sudah punya klub idaman.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, ternyata lebih memilih klub ini meskipun dirinya tengah jadi rebutan dua raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United, pada bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Manchester United menjadi yang terdepan sebagai klub yang sangat menginginkan jasanya. Rencana tersebut muncul karena saat itu, Paul Pogba menjadi incaran utama Real Madrid.

Meski gagal, klub yang berjuluk Setan Merah itu ternyata masih terus berjuang pada bursa transfer pemain Januari 2020. Apalagi setelah incaran mereka yang lain, Christian Eriksen, resmi ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Namun, tanpa diduga langkah mereka itu mendapat saingan ketat dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Bahkan kabarnya, Blaugrana sudah mengungguli Setan Merah dalam pembicaraan dengan pihak Sporting. Rencananya, mereka akan membeli Fernandes dan langsung meminjamkannya ke Valencia.

Mendengar kabar tersebut, Manchester United dikabarkan langsung menaikkan penawaran mereka menjadi 46,6 juta poundsterling atau sekitar Rp826 miliar plus beberapa bonus. Tujuannya, supaya mereka bisa mendapatkan sang pemain sebelum bursa transfer Januari 2020 ditutup.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, gelandang berusia 25 tahun itu sebenarnya lebih memilih gabung klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Bahkan, ia sangat berharap Los Blancos melakukan langkah untuk mendapatkannya saat akhir Januari atau bursa transfer musim panas 2020.

Meski demikian, tentu Fernandes tidak punya kuasa apa pun atas transfer dirinya. Sehingga, dengan munculnya kabar Manchester United dan Sporting Lisbon telah menjalin kesepakatan, sang pemain pun harus setuju terbang ke Old Trafford.

Bruno Fernandes sendiri telah memperkuat Sporting Lisbon dari 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Portugal tersebut, ia sukses mencetak 63 gol dan menyumbang 52 assist dari total 137 pertandingan di semua kompetisi.