Liga Inggris

Menang Lawan West Ham, Liverpool Bisa Pastikan Gelar Juara Liga Inggris di Kandang Manchester City

Kamis, 30 Januari 2020 15:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool sukses menambah tiga poin penuh usai menang atas West Ham United dinihari tadi, (30/01/20). Kini mereka berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris di kandang Manchester City. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool sukses menambah tiga poin penuh usai menang atas West Ham United dinihari tadi, (30/01/20). Kini mereka berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris di kandang Manchester City.

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses menambah tiga poin penuh usai menang atas West Ham United dini hari tadi, (30/01/20). Kini, mereka berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris di kandang Manchester City.

Menjalani pertandingan tunda pekan ke-18 Liga Inggris melawan West Ham United, Liverpool sukses mengamankan tiga poin penuh, Kamis (30/01/20).

Kemenangan yang tercipta berkat gol dari Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain itu membuat Liverpool kini semakin menjauh dari pesaing terdekatnya di papan klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Liverpool kini unggul dengan 19 poin atas Manchester City. Dengan jumlah tersebut, klub berjuluk The Reds itu pun kini berpeluang untuk memastikan gelar juara di Stadion Etihad, kandang pesaingnya itu.

Manchester City vs Liverpool

Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad akan berlangsung pada pekan ke-32 Liga Inggris, (04/04/20).

Laga itu berpotensi menjadi penentu gelar juara Liga Inggris Liverpool jika selisih gol 19 poin dengan Manchester City akan bertahan hingga pekan ke-32 itu.

Jika selisih 19 poin itu terjaga hingga pekan ke-32, Liverpool cukup meraih hasil imbang untuk bisa memastikan gelar juara di Stadion Etihad kandang Manchester City.

Karena dengan enam pertandingan sisa nantinya, Manchester City sudah mustahil mengejar Liverpool. Sekalipun klub asal Merseyside itu selalu mengalami kekalahan dan Manchester City selalu menang atau maksimal meraih 18 poin tambahan.

Buat Liverpool sendiri, menjaga selisih 19 poin tetap bertahan hingga pekan ke-32 itu, tampaknya bukan merupakan perkara yang sulit. 

Sebab, mereka hanya akan berhadapan dengan klub-klub medioker seperti Norwich City, West Ham, Watford, Bournemouth dan Crystal Palace. Paling sulit mungkin hanya ketika harus bersua Everton dalam laga derby Merseyside di Goodison Park pada pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20.

Maka dari itu, menarik untuk menanti apakah perhitungan skenario tersebut bisa berjalan dengan baik. Hingga nantinya Liverpool benar-benar bisa meraih gelar juara Liga Inggirs di kandang sang rival Stadion Etihad. 

Atau malah Manchster City yang tersandung sebelum laga pekan ke-32 itu dimulai, sehingga Liverpool bisa memastikan gelar juara Liga Inggris lebih cepat.