Liga Indonesia

Potensi Berfaedah, Bali United Mantap Pilih Persela Jadi Lawan Uji Coba

Kamis, 30 Januari 2020 08:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, berbincang dengan Ilija Spasojevic dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18/1/20) pagi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, berbincang dengan Ilija Spasojevic dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18/1/20) pagi.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan dipilih Bali United sebagai lawan uji coba menjelang kick-off Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/2/20) dan Minggu (1/2/20). Pemilihan didasari oleh fakta bahwa Laskar Joko Tingkir telah mempersiapkan diri lebih awal.

Kedua tim tak memikirkan hasil akhir dari uji coba ini. Apalagi, Bali United dan Persela sudah sepakat untuk menurunkan dua tim berbeda di atas lapangan nanti.

Bali United menggunakan ajang ini sebagai persiapan akhir sebelum melawan Than Quang Ninh dalam laga pembuka Grup G Piala AFC 2020, 11 Februari mendatang. Sementara, Persela memaksimalkan untuk persiapan menyambut Liga 1, khususnya menguji pemain trial.

Asisten Bali United, Eko Purdjianto, melihat Persela Lamongan menjadi satu dari sederet tim yang sudah melakukan persiapan dengan baik. Dia meyakini pasukan Nilmaizar ideal untuk menguji kesiapan Fadil Sausu dkk.

"Semua tim Liga 1 saat ini pasti berbenah, termasuk Persela. Mereka pasti tak mau terpuruk lagi, sudah berbenah, untuk bisa eksis di Liga 1. Makanya kami pilih mereka karena sudah intens latihan, dibandingkan beberapa tim Liga 1 lain," ucap Eko di Lapangan Trisakti, Legian, Rabu (29/1/20).

Eko pun menekankan bahwa hasil akhir bukan tujuan. Laga ini digelar untuk mencari komposisi terbaik menjelang laga pembuka Piala AFC 2020 di kandang sendiri.

"Semua pemain berkesempatan untuk menjadi starter melawan Than Quang Ninh. Tinggal siapa saja nanti yang paling siap menjelang laga," tukas Eko Purdjianto.

Bali United saat ini memiliki total 35 pemain. Belum semua ditampilkan ketika menantang Tampines Rovers dan Melbourne Victory di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020 sehingga uji coba kontra Persela nanti digelar dalam dua sesi.