Liga Indonesia

Prediksi Formasi Persib Bandung dengan Datangnya Geoffrey Castillion

Kamis, 30 Januari 2020 10:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Ilustrasi formasi Persib Bandung. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Ilustrasi formasi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Geoffrey Castillion disebut menjadi rekrutan baru Persib Bandung. Berikut perkiraan formasi Persib Bandung jika Geoffrey Castillion bergabung. 

Pemain jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion, menjadi perbincangan hangat beberapa beberapa hari ini. 

Nama Geoffrey Castillion mencuat setelah dirinya tiba di Indonesia dan menjalani latihan dengan skuat Persib Bandung di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts

Pemain yang beberapa musim terakhir tampil di Liga Islandia tersebut pun terkesan dengan fans Persib Bandung. 

"Saya lihat fans di Bandung begitu mencintai dan menggilai sepak bola. Akan sangat menyenangkan jika bisa merasakan atmosfer seperti itu," kata Castillion dikutip laman resmi klub, Rabu (29/01/20).

Datangnya Geoffrey Castillion ke Bandung sendiri tentu untuk menjadi opsi pengganti dari Ezechiel Ndouasel yang telah bergabung dengan Bhayangkara FC. 

Geoffrey Castillion diproyeksikan untuk menempati posisi ujung tombak klub berjuluk Maung Bandung itu. Lalu, seperti apa kira-kira formasi Persib Bandung jika Geoffrey Castillion bergabung?

Formasi 4-2-3-1 

Kiper 

Persib Bandung mendatangkan dua kiper baru di bursa transfer kali ini, yaitu Dhika Bayangkara dan Teja Paku Alam, sehingga membuat Persib memiliki 5 orang kiper. 

Namun Aqil Savik akhirnya dilepas dan menyisakan 4 kiper saja. Dari empat kiper yang ada, tentu Made Wirawan adalah yang paling banyak pengalaman dan jam terbangnya. 

Maka dari itu dalam formasi ini, INDOSPORT memutuskan untuk memilih Made Wirawan sebagai penjaga gawang. 

Bek 

Di lini belakang, Persib Bandung memutuskan untuk mempertahankan Nick Kuipers dan kembali memulangkan Victor Igbonefo.

Dua bek tengah tersebut akan menjadi pilihan utama di lini belakang. Posisi bek kanan akan diisi oleh kapten Supardi Nasir, dan bek kiri ditempati Ardi Idrus. 

Gelandang

Selain Nick Kuipers di posisi bek, satu gelandang asing yang dipertahankan oleh Persib Bandung adalah Omid Nazari yang dapat berduet dengan Dedi Kusnandar. 

Beralih agak ke depan, Febri Hariyadi masih konsisten dipasang Persib Bandung sebagai winger kanan, dan Esteban Vizcarra menempati posisi kiri usai kontraknya diperpanjang. 

Untuk posisi gelandang serang, ada nama Ghozali Siregar atau Kim Kurniawan sambil menunggu pemain baru lainnya yang akan direkrut oleh Persib Bandung. 

Striker 

Geoffrey Castillion dengan tinggi mencapai 192 cm tentu adalah sosok yang sangat ideal sebagai seorang ujung tombak. 

Selama kariernya, Geoffrey Castillion sudah bermain dalam 217 pertandingan di beberapa klub dan berbagai ajang, serta mencetak 68 gol. 

Gol-gol tentunya sangat dinanti lahir dari kaki dan kepala Geoffrey Castillion agar Persib Bandung dapat kembali merasakan gelar juara Liga Indonesia.