Liga Indonesia

Ranking Dunia Persib Jauh Drastis dari Eks Klub Geoffrey Castillion

Kamis, 30 Januari 2020 07:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.dehir.hu
Ternyata ranking dunia tim sepak bola nasional Liga 1 2020, Persib Bandung jauh drastis eks klub Islandia Geoffrey Castillion. Copyright: © www.dehir.hu
Ternyata ranking dunia tim sepak bola nasional Liga 1 2020, Persib Bandung jauh drastis eks klub Islandia Geoffrey Castillion.

INDOSPORT.COM - Ternyata ranking dunia tim sepak bola nasional Liga 1 2020, Persib Bandung jauh drastis eks klub Islandia Geoffrey Castillion.

Teka-teki siapa penyerang anyar Persib sudah terjawab dalam sosok Geoffrey Castillion. Sang pemain pun telah tiba di Indonesia baru-baru ini.

Bahkan Castillion pun langsung bertolak ke Bandung guna menjalani latihan dengan skuat Persib. Namun manajemen masih ingin memantau sang pemain.

Menurut eks Ajax Amsterdam U-21 ini kalau sepak bola di Indonesia sangat menarik dan menjadi pengalaman pertama yang dirasakan dalam perjalanan kariernya.

Bahkan ketika menjalani latihan perdana bersama skuat yang dipimpin oleh kepala pelatih Robert Rene Alberts, Castillion mengaku cukup terkesan.

"Saya lihat fans di Bandung begitu mencintai dan menggilai sepak bola. Akan sangat menyenangkan jika bisa merasakan atmosfer seperti itu," kata Castillion dikutip laman resmi klub, Rabu (29/01/20).

Striker jebolan akademi Ajax ini pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), dan Víkingur Reykjavík (Islandia).

Lalu sempat pula digaet oleh Fylkir Reykjavík (Islandia), FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania), dan NEC Nijmegen (Belanda).

© Twitter/@SethMan31
Pemain asal Belanda Geoffrey Castillion yang bakal belabuh ke Persib Bandung. Copyright: Twitter/@SethMan31Pemain asal Belanda Geoffrey Castillion yang bakal belabuh ke Persib Bandung.

Castillion didatangkan Persib guna menjadi pengganti dari Ezechiel N'Douassel yang hengkang ke Bhayangkara FC jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Pemain berusia 28 tahun itu diharapkan bisa menjadi jawaban untuk lini depan Persib ke depannya. Sehingga Castillion harus menjawab tantangan tersebut.

Sebelum datang ke Persib, Castillion sempat bermain untuk untuk klub Liga 1 Islandia FH Hafnarfjordur. Dirinya dikontrak sejak 16 Oktober 2019 hingga awal Januari 2020.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan perjalanan karier Castillion.

Hal itu bisa dilihat akan rangking dunia dari FH Hafnarfjordur dengan Persib yang memiliki perbedaan cukup mencolok menurut data dari Football Database per 26 Januari 2020.

Dalam laman tersebut rangking dunia Persib berada di posisi ke-957 dengan mengoleksi 1347. Bahkan urutannya di atas klub Nigeria Giwa FC.

Sementara itu posisi rangking dunia eks klub Castillion di pertengahan 2019, yakni FH Hafnarfjordur berada di urutan ke-2108 dengan mengumpulkan 2108 poin saja.

Jika nantinya Persib jadi mengontrak Castillion maka pemain asal Belanda ini bakal menjadi rekrutan legiun asing ketiga di bursa transfer jelang Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
71%