Bola Internasional

Wonderkid Persib Bandung Beberkan Manfaat Program Garuda Select II

Kamis, 30 Januari 2020 00:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto turut membeberkan segala manfaat dalam mengikuti program Garuda Select II dari PSSI. Copyright: © persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto turut membeberkan segala manfaat dalam mengikuti program Garuda Select II dari PSSI.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto turut membeberkan segala manfaat dalam mengikuti program Garuda Select II dari PSSI.

Kakang mengaku kemampuannya lebih berkembang dan yang paling dirasakannya adalah dalam hal pemahaman taktikal bermain.

"Alhamdulillah selalu diberi kesehatan dan mendapat banyak pelajaran dalam bermain sepak bola dengan lebih baik lagi hingga solid," ujar Kakang dikutip laman resmi Persib, Rabu (29/01/20).

Tak hanya dalam hal taktikal, Kakang juga turut merasakan mental bertandingnya jadi semakin kuat ketika dipercaya tampil sejak menit awal.

"Sejak kick-off harus sudah siap karena sebagai pemain belakang, halauan pertama bikin saya lebih semangat," sambung Kakang.

© epa.pssi.org
Wonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto. Copyright: epa.pssi.orgWonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto.

Wonderkid kelahiran Cianjur itu tercatat sebagai pemain dengan koleksi menit bermain terbanyak selama menjalani 10 pertandingan di Inggris. 

Garuda Select II adalah program pembinaan PSSI yang sudah berjalan sejak Oktober 2019 lalu dengan mengambil tempat di Birmingham, Inggris dan Como, Italia.

Sebelumnya Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise menjelaskan kalau beberapa pemain muda Indonesia di program ini punya bakat yang cukup untuk bermain di level Eropa.

"Memang tidak semua. Namun beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi," ujar Wise di Italia, Sabtu (25/01/20).

Selama tur ke Italia, Garuda Select II mengalami kekalahan dari Torino U-17 (0-3), Inter Milan U-17 (2-3), Juventus U-17 (1-2), dan Calcio Como U-17 (1-0).