Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Union Berlin: Tekan Pemuncak Klasemen

Kamis, 30 Januari 2020 15:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Borussia Dortmund vs Union Berlin pada pekan ke-20 Bundesliga Jerman 2019-2020, Sabtu (01/02/20) WIB Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Borussia Dortmund vs Union Berlin pada pekan ke-20 Bundesliga Jerman 2019-2020, Sabtu (01/02/20) WIB

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund akan kembali berjuang menempel ketat pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019-2020 saat menjamu Union Berlin pada pekan ke-20, Sabtu (01/02/2020) WIB.

Dortmund yang saat ini duduk diperingkat empat klasemen sementara membutuhkan tiga poin untuk terus menekan dua penguasa Bundesliga Jerman saat ini, RB Leipzig dan Bayern Munchen. Laga melawan Union Berlin pun menjadi ajang untuk merealisasikan hal tersebut.

Melawan Union Berlin yang jarak poinnya terbilang jauh tentu tak membuat Borussia Dortmund berleha-leha. Die Borussen diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya nanti saat menjamu tim asal ibukota Jerman tersebut.

Apalagi Dortmund tengah berada dalam tren positif. Dalam lima laga terakhirnya, anak asuh Lucien Favre hanya kalah sekali dan menang tiga kali dengan skor besar.

Justru Union Berlin yang musti waspada pada laga ini. Apalagi tim berjuluk Eisern Union ini tengah diterpa badai cedera. Sejumlah pemain kunci diprediksi akan absen pada laga kali ini.

Mampukah Borussia Dortmund meneruskan tren positifnya? Ataukah Union Berlin yang mampu memberi kejutan di Signal Iduna Park?

Prakiraan Formasi:

Borussia Dortmund (4-2-3-1):

Burki; Piszczek, Hummels, Akanji Guerreiro; Brandt, Witsel; Achraf Hakimi, Marco Reus, Jadon Sancho; Erling Haaland

Union Berlin (3-4-1-2):

Gikiewicz; Friedrich, Schlotterbeck, Subotic; Trimmel, Gentner, Andrich, Lenz; Ingvartsen; Ujah, Sebastian Andersson

Player to Watch:

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Meski baru bergabung di bursa transfer musim dingin, pemain berusia 19 tahun ini langsung nyetel dengan Bundesliga Jerman. Dalam dua laga terakhir yang dijalaninya, Haaland mampu mencetak lima gol walaupun sebagai pemain pengganti.

Sebastian Andersson (Union Berlin)

Penyerang asal Swedia ini nampaknya selalu memberi tuah baik bagi Union Berlin. Pasalnya lewat gol-golnya, Eisern Union mampu empat kali menang dan sekali seri dari enam pertandingan di Bundesliga Jerman.

Head to Head:

Union Berlin 3 - 1 Dortmund
Dortmund 2 - 2 Union Berlin
Dortmund 1 - 1 Union Berlin
Union Berlin 1 - 3 Dortmund

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund:

Dortmund 5 - 1 FC Koln
Augsburg 3 - 5 Dortmund
Dortmund 0 - 2 Mainz
Feyenoord 2 - 4 Dortmund
Standard Liege 0 - 0 Dortmund

5 Pertandingan Terakhir Union Berlin:

Union Berlin 2 - 0 Augsburg
Union Berlin 1 - 2 St. Gallen
RB Leipzig 3 - 1 Union Berlin
Ferencvaros 2 - 3 Union Berlin
Union Berlin 2 - 2 St. Gilloise

Prediksi INDOSPORT:

Borussia Dortmund: 60 persen

Imbang: 10 persen

Union Berlin: 30 persen