Liga Indonesia

Rekap Rumor Liga 1 Hari Ini: Osvaldo Haay ke Persija, Top Skor Persipura ke Bhayangkara FC

Kamis, 30 Januari 2020 17:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay semakin santer dirumorkan ke Persija Jakarta. Berikut rekap rumor transfer Liga 1 2020 sepanjang hari ini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay semakin santer dirumorkan ke Persija Jakarta. Berikut rekap rumor transfer Liga 1 2020 sepanjang hari ini.

INDOSPORT.COM - Osvaldo Haay semakin santer dirumorkan ke Persija Jakarta. Berikut rekap rumor transfer Liga 1 2020 sepanjang hari ini.

Rumor bursa transfer Liga 1 2020 hari ini, Kamis (30/01/20) masih diramaikan oleh klub asal Ibukota, Persija Jakarta. Salah satunya terkait pemain yang musim lalu berseragam Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay. Bintang Timnas U-23 itu semakin santer dikabarkan akan berseragam Persija Jakarta musim depan.

Rumor transfer seputar Osvaldo Haay memang cukup mendominasi. Namun, beberapa  rumor lainnya dari beberapa klub juga tak kalah menarik untuk disimak. Seperti berikut yang coba INDOSPORT rangkumkan.

Persija Jakarta

Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, belum berhenti menambah skuat bertabur bintangnya di bursa transfer kali ini. Terbaru, klub berjuluk Macan kemayoran itu dikabarkan akan segera mendapatkan bintang Timnas U-23, Osvaldo Haay.

Apalagi, bukan sekadar rumor, pernyataan dari mantan rekan setimnya di Persebaya Surabaya musim lalu, Ricky Kayame, juga menguatkan kedatangan Osvaldo ke Persija. Kayame menyebut rumor transfer yang berhembus memang mungkin terjadi, saat dirinya dihubungi INDOSPORT.

"Osvaldo mungkin ke Persija, belakangan ramai juga kan disebut kesana," tuturnya saat berbincang santai dengan INDOSPORT.

Selain Osvaldo Haay, Persija Jakarta juga masih terus dikaitkan dengan bintang PSM Makassar asal Belanda, Marc Klok yang belakangan semakin berpeluang ke Ibukota, usai resmi dilepas klubnya pada Kamis (30/01/20).

Bhayangkara FC

Setelah mengejutkan dengan transfer Ruben Sanadi dan Andik Vermansyah, Bhayangkara FC tak juga berhenti di bursa transfer. Klub Juara Liga 1 2017 itu kini dikaitkan dengan top skor Persipura Jayapura musim lalu, Titus Bonai.

Rumor kedatangan pemain lokal (non naturalisasi) tersubur di Liga 1 musim lalu itu sebenarnya bersumber dari unggahannya di Instagram snediri. Namun, hingga kini pihak Bhayangkara FC belum mengumumkan langsung bahwa Titus Bonai telah remi sebagai pemain baru mereka.

Arema FC

Klub Arema FC juga turut meramainkan bursa transfer Liga 1 2020. Namun, tak seperti dua klub di atas, Arema FC justru menjawab rumor yang berembus dengan kepastian mereka, mengumumkan tiga pemain asing baru secara bersamaan, Kamis (30/01/20).

Pemain tersebut adalah nama-nama yang memang sebelumnya santer dalam rumor yang beredar, seperti Jonathan Bauman, Elias Alderete (striker) dan Matias Malvino (bek) asal Uruguay.

Dengan kedatangan tiga pemain tersebut, praktis kini Arema FC telah melengkapi kouta pemain asingnya di Liga 1 2020, bersama dengan Oh In-kyun yang telah lebih dulu merapat.

1