Liga Indonesia

Sudah Banyak Belajar, Bali United Diyakini Bakal Berprestasi di Piala AFC 2020

Kamis, 30 Januari 2020 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Para pemain Bali United Fadil Sausu (kiri), Melvin Platje (tengah), dan Andhika Wijaya (kanan) melakukan selebrasi gol di Piala AFC. Copyright: © baliutd.com
Para pemain Bali United Fadil Sausu (kiri), Melvin Platje (tengah), dan Andhika Wijaya (kanan) melakukan selebrasi gol di Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Asisten Bali United, Eko Purdjianto, memastikan timnya sudah berbenah dari kesalahan masa lalu sehingga diyakini bisa lebih berprestasi di Piala AFC 2020.

Eko masih ingat ketika Bali United keteteran di Piala AFC 2018. Datang dengan status unggulan, mereka malah terpurun dan belakangan menghuni dasar klasemen fase grup. 

Bali United hanya dapat lima poin dari enam pertandingan. Mereka kalah bersaing dengan Yangon United (Myanmar), Global Cebu (Filipina), dan FLC Thanh Hoa (Vietnam).

Persaingan musim ini hampir mirip. Bali United satu grup dengan wakil Filipina (Ceres Negros) dan Vietnam (Than Quang Ninh) lagi. Satu tim lagi berasal dari Kamboja (Svay Rieng FC).

Eko Purdjianto meyakini Bali United kini lebih siap. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kegagalan edisi 2018 lalu. Pembenahan di semua sektor pun sudah dilakukan.

"Semuanya sudah berbenah, mulai dari manajemen hingga tim pelatih juga. Materi skuat musim ini juga berlebih. Semua ini adalah bentuk antisipasi dari kegagalan 2018 kemarin," ucap Eko, Rabu (29/1/20).

Bali United akan mengawali perjalanan dengan menjamu Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 11 Februari mendatang. Masih ada 12 hari lagi untuk berlatih supaya bisa memetik kemenangan atas wakil Vietnam tersebut.