Bola Internasional

Akibat Virus Corona, Liga Super China Terancam Batal Digelar

Jumat, 31 Januari 2020 15:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Pinterest
Logo Chinese Super League. Copyright: © Pinterest
Logo Chinese Super League.

INDOSPORT.COM - Akibat wabah virus corona yang merebak, gelaran Liga Super China untuk musim 2020 terancam batal digelar oleh penyelenggara.

Melansir dari Daily Mail, virus corona yang menjadi isu terhangat di dunia dalam beberapa waktu belakangan ini juga berimbas ke dunia olahraga, salah satunya sepak bola.

China yang tercatat sebagai salah satu negara dengan kompetisi sepak bola yang banyak diisi pemain ternama pun juga terkena imbasnya. Pasalnya gelaran Liga Super China terancam batal digelar untuk musim 2020.

Terlebih dilaporkan banyak pemain-pemain bintang berbondong-bondong keluar dari negeri Tirai Bambu tersebut. Sebagai contoh adalah Paulinho. Pria yang pernah membela Tottenham Hotspur ini mengonfirmasi bahwa dirinya ingin hengkang karena virus corona.

"Saya berpikir untuk pergi, khususnya untuk keluargaku. Tapi kami yakin kami tenang menghadapi ini (virus corona). Mereka (pihak klub) meminta kami untuk jarang keluar dari rumah," ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan para pemain bintang dari klub lain. Bahkan untuk menghindari virus corona, secara ekstrem mereka meminta para agennya untuk mencarikan klub baru menjelang ditutupnya bursa transfer Januari 2020.

Kondisi ini tentu memperparah sepak bola China. Liga Super China yang tadinya dijadwalkan akan bergulir pada 22 Februari 2020 mendatang terancam batal digelar karena virus corona.