Liga Italia

Talenta Besar, Bintang AC Milan dan Juventus Layak Jadi Terbaik di Serie A Liga Italia

Jumat, 31 Januari 2020 12:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© juventus.com
Punya talenta dan pengaruh besar bagi tim masing-masing, Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) layak jadi pemain terbaik di Serie A Liga Italia. Copyright: © juventus.com
Punya talenta dan pengaruh besar bagi tim masing-masing, Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) layak jadi pemain terbaik di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Dua bintang dari dua raksasa Serie A Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) layak menjadi pemain terbaik karena memiliki talnta besar.

Hal ini diutarakan oleh Paul Clement selaku pelatih sepak bola asal Inggris. Mantan asisten pelatih Carlo Ancelotti itu menyebutkan jika Ibrahimovic dan Ronaldo sama-sama memberikan pengaruh besar bagi masing-masing tim tempat mereka bermain.

Clement mengakui kehebatan dua pemain bintang dua tim Serie A Liga Italia tersebut karena sepak terjangnya yang terbilang sangat mengesankan. Dalam jangka waktu 15 tahun terakhir, Ronaldo dan Ibrahimovic menjadi pemain penting bagi kemenangan timnya masing-masing.

"Dua orang spesial yang telah berlaga di Serie A Liga Italia saat ini ialah Zlatan (Ibrahimovic) dan (Cristiano) Ronaldo. Mereka berdua punya bakat terpendam ketika turun di lapangan, selain itu berdasarkan tingkat pribadi keduanya juga unik," ujar Clement dilansir Goal.

"Jika Ibrahimovic punya karakter arogan tapi setia kawan terhadap rekan setimnya, lain hal dengan Ronaldo yang memiliki semangat memajukan kesehatan dengan investasi ke fasilitas penyembuhan. Secara garis besar dua bintang itu sangat profesional dalam dan luar lapangan," tutupnya.

Pendapat Clement nampak bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, kedua pemain tersebut nyatanya memang memiliki peran penting kemajuan tim masing-masing. Ibrahimovic terbukti menjadi tonggok kebangkitan AC Milan, sementara berkat Ronaldo Juventus kini makin menjadi tim tangguh di Serie A Liga Italia.

Kedatangan Ibrahimovic ke AC Milan bursa transfer Januari ini terbukti ampuh membawa perubahan. Rossoneri yang sempat terpuruk diawal musim bisa bangkit dan menang secara beruntun.

Ronaldo pun demikian. Pindah dari Real Madrid, dirinya terbukti membawa perubahan masif bagi Juventus. Selain membuat Si Nyonya Tua meraih Scudetto beruntun ke-8, striker Timnas Portugal itu sukses membuat tim naik secara popularitas karena mampu boyong seorang megabintang.

Tak pelak, Clement yakin jika baik winger Juventus, Ronaldo dan Ibrahimovic selaku bomber AC Milan pantas jika menjadi dua pemain terbaik sepanjang bergulirnya Serie A Liga Italia musim ini mengingat peran penting mereka masing-masing.