Liga Inggris

Bruno Fernandes Gunakan Nomor Punggung Legenda Manchester United

Jumat, 31 Januari 2020 18:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal
Bruno Fernandes akan menggunakan nomor punggung ini di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Goal
Bruno Fernandes akan menggunakan nomor punggung ini di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COMBruno Fernandes akan memakai nomor punggung 18 milik legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yakni Paul Scholes.

The Red Devils dikabarkan harus merogoh kocek senilai 67,6 juta poundsterling (Rp1,21 triliun) untuk mendatangkan gelandang kreatif asal Portugal ini dari Sporting Lisbon.

Kedatangannya ke Old Trafford menjadikannya sebagai pemain pertama yang didatangkan oleh Manchester United pada bursa transfer bulan Januari musim 2019-2020 ini.

Dilansir dari Independent, setelah resmi berseragam Manchester United kemarin, Fernandes akan memakai kaos bernomor 18. Nomor tersebut sebelumnya dipakai Ashley Young, tapi pemilik nomor 18 yang paling terkenal di Old Trafford adalah Paul Scholes.

Legenda Manchester United tersebut diketahui adalah salah satu pemakai nomor 18 yang sukses di Old Trafford. Gelar Liga Inggris dan yang lainnya pernah dia persembahkan kepada suporter Setan Merah selama kariernya di sana.

Bermain di posisi yang sama dan mempunyai karakteristik yang hampir mirip, Bruno Fernandes diprediksi akan tampil seperti Paul Scholes saat berada di puncak dulu.

Sebelum tampil dengan nomor 18, Scholes sebelumnya diketahui sempat memakai nomor punggung 12 sebelum kemudian kembali dan memakai nomor 18 hingga dirinya pensiun pada tahun 2011 yang lalu.