Bursa Transfer

Kena Dampak Virus Corona, Eks Bintang West Ham Gagal Kembali ke Inggris

Jumat, 31 Januari 2020 20:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
West Ham United dikabarkan gagal mendapatkan Marko Arnautovic setelah transfer mantan bintang mereka tersebut tersendat akibat virus Corona. Copyright: © Getty Images
West Ham United dikabarkan gagal mendapatkan Marko Arnautovic setelah transfer mantan bintang mereka tersebut tersendat akibat virus Corona.

INDOSPORT.COMWest Ham United dikabarkan gagal mendapatkan Marko Arnautovic setelah transfer mantan bintang mereka tersebut tidak bisa terlaksana akibat virus Corona.

Dilansir dari Express, transfer kejutan yang melibatkan West Ham dan Arnautovic susaw diwujudkan karena seluruh penerbangan keluar dari China telah dibatalkan oleh otoritas penerbangan akibat meledaknya virus Corona di sana.

Sebenarnya, jika segalanya berjalan lancar dan sesuai rencana, Arnautovic akan menjadi salah satu pemain baru yang didatangkan oleh West Ham United pada bursa transfer bulan Januari ini.

West Ham sendiri bergerak cepat bursa transfer pemain kali ini. Di bawah David Moyes, klub asal London ini telah mendatangkan Tomas Soucek dan Darren Randolph sejak bursa transfer musim dingin ini dibuka kemarin.

Tetapi, Moyes tampaknya masih terus mencari beberapa pemain yang dirasa tepat dan sesuai dengan kebutuhannya membawa West Ham bertahan di Liga Inggris musim ini. Beberapa posisi yang menurutnya perlu diperkuat adalah lini depan.

Pasalnya, West Ham adalah salah satu klub yang memiliki catatan gol terendah di Liga Inggris musim ini. Hal tersebut membuat mereka kembali membuka opsi mendatangkan Marco Arnautovic yang pada beberapa musim sebelumnya tampil gemilang bersama The Hammers.

Tetapi, keputusan otoritas penerbangan China untuk membatalkan semua penerbangan karena mencegah semakin menyebarnya virus Corona membuat kedatangan Arnautovic ke West Ham tidak akan terlaksana pada bursa transfer bulan Januari ini.