Bursa Transfer

Datangkan Bintang Norwegia, Klub Gurem Liga Inggris Pecahkan Rekor

Jumat, 31 Januari 2020 15:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Egerton/EMPICS/PA Images via Getty Images
Klub Liga Inggris, Sheffield United, sukses mendatangkan Sander Berge dari KRC Genk. Copyright: © Mike Egerton/EMPICS/PA Images via Getty Images
Klub Liga Inggris, Sheffield United, sukses mendatangkan Sander Berge dari KRC Genk.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Sheffield United, berhasil memecahkan rekor transfer klub setelah mereka resmi mendapatkan Sander Berge dari KRC Genk.

Dilansir dari Goal Internasional, Sander Berge didatangkan dengan banderol 22 juta poundsterling (Rp394 miliar) dan berhasil menjadi rekor pembelian termahal klub gurem Inggris ini.

Dengan bergabungnya bintang muda Norwegia tersebut, Sheffield United berhasil memenangkan perburuan jasa Berge. Sebelum bergabung dengan The Blades, Berge santer digosipkan akan merapat ke Chelsea dan Liverpool pada bursa transfer pemain musim dingin ini.

Berge adalah salah satu pemain kunci Genk yang berhasil membawa klub tersebut menjadi kampiun Liga Belgia musim lalu. Kegemilangannya berhasil menarik klub-klub raksasa Eropa, namun pemain berusia 21 tahun ini membuat kejutan besar dengan merapat ke Sheffield United.

Padahal, sejak bulan November tahun 2019 lalu, Berge telah dipantau ketat oleh Liverpool dan Chelsea. Selain kedua raksasa Liga Inggris tersebut, pemain Timnas Norwegia ini juga dikabarkan dipantau oleh Tottenham Hotspur, West Ham United, Burnley, dan Napoli.

“Dia adalah pemain yang akan sangat cocok bermain dalam skema permainan saya. Pengalamannya bersama Timnas Norwegia dan Genk di Liga Champions akan menjadi aset penting,” ujar Chris Wilder, pelatih Sheffield.

Sander Berge diikat kontrak selama 4,5 tahun dan diprediksi akan memakai kaos bernomor punggung 32. Dirinya diperkirakan akan melakoni debutnya di Liga Inggris saat Sheffield melawat ke kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu mendatang.