Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Dapat Bek Anyar, Barcelona Paksa Chelsea

Jumat, 31 Januari 2020 07:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© wiganathletic.com
Antonee Robinson selangkah lagi jadi rekrutan teranyar AC Milan di bursa transfer musim dingin, Jumat (31/01/20) dini hari WIB. Copyright: © wiganathletic.com
Antonee Robinson selangkah lagi jadi rekrutan teranyar AC Milan di bursa transfer musim dingin, Jumat (31/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut rumor bursa transfer musim dingin di klub-klub top Eropa, mulai dari AC Milan yang segera dapat bek anyar dan Barcelona terus memaksa Chelsea.

Tidak sampai sepekan lagi sebelum ditutup, klub-klub top Eropa seperti AC Milan, hingga Barcelona langsung ngebut mengejar para pemain buruannya di bursa transfer musim dingin.

Bahkan sepanjang Kamis (30/01/20) malam dan Jumat (31/01/20) dini hari tadi, sudah banyak kabar resmi yang dirilis oleh masing-masing klub, seperti AC Milan, AS Roma dan juga Tottenham Hotspur.

Setelah kehilangan Christian Eriksen yang gabung Inter Milan, Spurs nyatanya juga melego bek kiri mereka, Danny Rose ke Newcastle United.

Hal serupa juga dialami AC Milan yang resmi melepas bek kiri mereka ke PSV Eindhoven, yakni Ricardo Rodriguez. Beberapa jam sebelumnya, Rossoneri juga menjual Krzysztof Piatek secara permanen ke Hertha Berlin.

Meski kehilangan bek seniornya, AC Milan pun langsung mencari pengganti dan kabarnya segera mendapatkannya dari klub Divisi Championship Inggris, Wigan Athletic yakni Antonee Robinson.

Selain itu, masih banyak rumor dari klub-klub top Eropa yang berseliweran menjelang penutupan bursa transfer musim dingin ini. Untuk lebih lengkapnya, INDOSPORT sudah rangkum untuk anda di bawah ini.

AC Milan

© twitter.com/antonee_jedi
Bek Wigan Athletic, Antonee Robinson dikabarkan membuat AC Milan tertarik di bursa transfer musim dingin 2020. Copyright: twitter.com/antonee_jediBek Wigan Athletic, Antonee Robinson dikabarkan membuat AC Milan tertarik di bursa transfer musim dingin 2020.

AC Milan resmi melepas Ricardo Rodriguez ke PSV Eindhoven dan selangkah lagi mendapatkan bek klub gurem Inggris, Antonee Robinson dari Wigan Athletic di bursa transfer musim dingin.

Dengan kepergian Rodriguez, Rossoneri langsung mencari penggantinya sebelum bursa transfer Januari 2020 ditutup. Seperti rumor transfer yang sudah beredar, AC Milan tertarik memboyong Robinson dari klub gurem Inggris, Wigan Athletic.

Bahkan menurut kabar yang cukup dipercaya dari jurnalis ternama Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, kesepakatan sudah terjalin antara AC Milan dan Wigan Athletic untuk transfer Antonee Robinson.

Tottenham dan Real Madrid

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain bintang dan pelatih Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Zinedine Zidane. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesBintang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dikabarkan pulang ke Tottenham Hotspur di bursa transfer musim dingin.

Real Madrid dan Tottenham Hotspur dilaporkan sudah menjalin komunikasi mengenai langkah kepindahan Gareth Bale di bursa transfer pemain Januari 2020.

Gareth Bale tak mendapatkan banyak kesempatan di Real Madrid. Nyatanya, Bale di musim ini hanya bermain dalam 12 laga di LaLiga Spanyol dan lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Dilansir dari ESPN, Tottenham sendiri sangat pesimis karana upah Gareth Bale terlampau tinggi. Seperti yang diketahui, Bale memiliki gaji yang sangat tinggi sebesar 600.000 poundsterling per minggunya dan Spurs ingin sang pemain rela memangkas upahnya tersebut.

Barcelona

© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang Copyright: Quality Sport Images/GettyImagesPemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kembali diminati Barcelona di bursa transfer musim dingin.

Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan terus mendesak Chelsea untuk melepas pemainnya, Willian, di penghujung bursa transfer musim dingin 2020.

Beberapa bulan yang lalu, muncul rumor bahwa Barcelona mengincar gelandang Chelsea yang bernama Willian, untuk mereka boyong ke Camp Nou di awal bursa transfer Januari 2020.

Sang pemain sempat menolak namun kini, menurut portal berita sepak bola, One Football, Barcelona ternyata kembali mendekati Chelsea atau The Blues untuk membujuk mereka agar melepaskan pemain berusia 31 tahun asal Brasil tersebut.

Dikabarkan klub yang berjuluk Blaugrana itu telah melayangkan proposal sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp345 miliar. Kontraknya sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Arsenal

© Getty Images
Bek Portugal Cedric Soares di Piala Dunia 2018. Copyright: Getty ImagesBek Portugal Cedric Soares di Piala Dunia 2018 kini berpotensi gabung Arsenal di bursa transfer musim dingin 2020.

Usai berhasil mengamankan jasa Pablo Mari, Arsenal dilaporkan kian dekat mendatangkan bek sayap asal Portugal, Cedric Soares, dari Southampton menjelang penutupan bursa transfer Januari 2020.

Seperti yang diberitakan laman HITC, The Gunners tengah memperkuat lini belakangnya yang rapuh sejak awal musim. Nama Soares muncul sebagai salah satu opsi untuk menambal pertahanan Arsenal.

Disebutkan Arsenal mengajukan opsi peminjaman hingga akhir musim ke Southampton di bursa transfer Januari 2019. Nantinya Cedric Soares akan dipinjamkan hingga akhir musim dan membela The Gunners hingga kompetisi 2019-2020 beres.