Bursa Transfer

Jelang Penutupan Bursa Transfer, Arsenal Selangkah Lagi Boyong Bintang Euro 2016

Kamis, 30 Januari 2020 14:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Arsenal kian dekat mendatangkan bek sayap Southampton, Cedric Soares, jelang penutupan bursa transfer Januari 2020 Copyright: © Getty Images
Arsenal kian dekat mendatangkan bek sayap Southampton, Cedric Soares, jelang penutupan bursa transfer Januari 2020

INDOSPORT.COM - Usai berhasil mengamankan jasa Pablo Mari, Arsenal dilaporkan kian dekat mendatangkan bek sayap asal Portugal, Cedric Soares, dari Southampton menjelang penutupan bursa transfer Januari 2020.

Seperti yang diberitakan laman HITC, The Gunners tengah memperkuat lini belakangnya yang rapuh sejak awal musim. Nama Soares muncul sebagai salah satu opsi untuk menambal pertahanan Arsenal.

Disebutkan Arsenal mengajukan opsi peminjaman hingga akhir musim ke Southampton. Nantinya Cedric Soares akan dipinjamkan hingga akhir musim dan membela The Gunners hingga kompetisi 2019-2020 beres.

Meski begitu, Arsenal selanjutnya bisa mempermanenkan status Soares pada akhir musim. Sebagai informasi tambahan, kontrak pemain yang membawa Portugal menjadi kampiun Euro 2016 ini bersama Southampton akan habis pada akhir musim.

Dengan kondisi tersebut, nantinya Arsenal akan mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut secara cuma-cuma pada akhir musim. 

Cedric Soares sendiri merupakan salah satu pemain yang telah kenyang pengalaman di Liga Inggris. Kedatangan bek sayap Southampton tersebut tentu akan memberi tambahan kekuatan ke Arsenal di bawah arahan Mikel Arteta.