Liga Inggris

Apa Kabar William Gallas? Korban Tukar Guling Antara Chelsea dan Arsenal

Rabu, 29 Januari 2020 14:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
William Gallas saat masih bermain dan meggunakan jersey Chelsea. Copyright: © Getty Images
William Gallas saat masih bermain dan meggunakan jersey Chelsea.

INDOSPORT.COM - William Gallas selama karier pernah membela 3 klub besar London. Bagaimana kabar William Galas saat ini?

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris pernah menjadi panggung bagi pemain-pemain hebat berkebangsaan Prancis. Mulai dari era Eric Cantona, Nicolas Anelka, Claude Makalele, Patrick Vieira, hingga Thierry Henry. 

Kini, pemain asal Prancis juga masih banyak yang berkarier di Liga Primer Inggris dan tersebar di sejumlah klub. Sebut saja Olivier Giroud, Matteo Guendouzi, Alexandre Lacazette, Aymeric Laporte, N'Golo Kante,  hingga Anthony Martial dan Paul Pogba. 

Selain pemain-pemain di atas, ada juga seorang pemain asal Prancis yang bermain selama 12 musim di Liga Primer Inggris, dia adalah William Gallas. 

William Gallas sendiri berseragam tiga klub besar asal London selama mentas di Liga Primer Inggris. Tiga tim tersebut adalah Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. 

Lalu apa kabar William Gallas saat ini?

Rekam Jejak Karier

William Gallas mengawali karier profesionalnya bersama klub SM Caen di Prancis pada tahun 1995. Pemain kelahiran 17 Agustus 1977 itu kemudian pindah ke Marseille pada tahun 1997 dan bertahan selama 4 musim. 

William Gallas kemudian mencoba atmosfer Liga Primer Inggris dengan pindah ke Chelsea pada Juli 2001. Ini adalah awal mula karier cemerlangnya. 

Setelah berseragam Chelsea, William Gallas akhirnya dilirik oleh Timnas Prancis dan menjalani debutnya pada 12 Oktober 2002, dan menjadi bagian Les Bleus saat menjuarai Piala Konfederasi 2003. 

Sedangkan di level klub, prestasi juga mulai dirasakan oleh William Gallas bersama Chelsea. Gallas menjadi bagian Chelsea yang memenangkan gelar Piala Liga Inggris 2005, Liga Primer Inggris 2004/05 dan 2005/06, serta Community Shield 2006. 

Setelah 5 musim berseragam Chelsea, William Gallas kemudian hijrah ke Arsenal pada tahun 2006 dan bertahan selama 4 musim hingga tahun 2010. 

Tottenham Hotspur kemudian menjadi pelabuhan terakhirnya di Liga Primer Inggris sebelum akhirnya Gallas membela klub asal Australia, Perth Glory pada 2013. 

William Gallas akhirnya pensiun sebagai pesepak bola pada tahun 2014 lalu. 

Korban Tukar Guling

Meski cukup berprestasi saat menjadi pesepak bola baik bersama klub maupun Timnas, tak banyak yang mengingat gelar yang pernah diraih William Gallas. 

William Gallas justru lebih dikenal karena sebuah proses bursa transfer yang cukup menghebohkan saat itu. Pada tahun 2006, Chelsea saat itu masih ditangani oleh Jose Mourinho. 

© Sportskeeda
Ashley Cole-William gallas Copyright: SportskeedaAshley Cole-William gallas

Jose Mourinho saat itu sangat terkesan dengan pemain Arsenal, Ashley Cole. Jose Mourinho yang sangat menginginkan Ashley Cole, akhirnya mengorbankan William Gallas dalam prosesi tukar guling dengan Arsenal. 

Kabar Saat Ini 

Meski sudah pensiun dari sepak bola tahun 2014, kehidupan sehari-hari William Gallas masih tak jauh-jauh dari dunia olahraga. 

Dipantau INDOSPORT dari akun instagram resminya, @wgallas13, William Gallas cukup rutin mengunggah kegiatannya sehari-hari. 

Postingan terakhirnya pada Senin (27/01/20) lalu adalah ucapan belasungkawa atas meninggalnya pebasket yang juga legenda LA Lakers, Kobe Bryant. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by William Gallas (@wgallas13) on

Pada unggahan lainnya, William Gallas cukup sering mengunggah video singkat atau foto saat dirinya sedang menyaksikan pertandingan sepak bola, seperti pertandingan Tottenham vs Liverpool dan Arsenal vs Manchester United. 

Sedangkan pada bulan Desember 2019 lalu, William Gallas nerada di Budapest, Hungaria, dan mencoba olahraga baru, Teqball dalam gelaran Teqball World Cup. 

William Gallas juga pernah mengunggah foto bendera Indonesia  pada medio Desember 2018 lalu dan memberi simpati atas musibah tsunami di Selat Sunda. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by William Gallas (@wgallas13) on

William Gallas sendiri lahir pada tanggal 17 Agustus, tanggal yang sama dengan HUT Kemerdekaan Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%