Liga Inggris

Miris! Chelsea Paksa Bintangnya Bermain Meski Tengah Cedera

Rabu, 29 Januari 2020 12:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, kemungkinan besar bakal bermain meski cedera, saat The Blues menghadapi Leicester City pada pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, kemungkinan besar bakal bermain meski cedera, saat The Blues menghadapi Leicester City pada pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Minimnya stok penyerang membuat Chelsea mengusung wacana untuk memainkan strikernya, Tammy Abraham, yang tengah cedera, untuk pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020 melawan Leicester City.

Melansir dari NBC Sports, laga melawan Leicester disebut sebagai laga vital yang harus dimenangkan Chelsea. Pasalnya, posisi The Blues di klasemen tengah berada dalam ancaman Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Dengan misi wajib menang, Chelsea pun akan memaksa Tammy Abraham untuk bermain melawan Leicester City. Mirisnya, penyerang berusia 22 tahun tersebut tengah diterpa cedera.

Keputusan ini bisa menjadi blunder fatal bagi Chelsea. Apalagi The Blues masih memiliki sosok penyerang lainnya pada diri Michy Batshuayi dan Olivier Giroud.

Namun kedua nama tersebut tak cukup meyakinkan Frank Lampard untuk memimpin lini serang Chelsea. Total gol keduanya bahkan masih kalah jauh dibandingkan Abraham seorang diri.

Selain itu, pasifnya pergerakan Chelsea pada bursa transfer membuat Abraham harus dipaksa bermain terus menerus. Ketergantungan tim asal London Barat ini terhadap wonderkid-nya pun berujung pada cedera.

Sejauh ini Tammy Abraham menjaid top skor Chelsea di Liga Inggris dengan 13 gol. Jika ia harus absen karena cedera, The Blues pun harus dipaksa memutar otak saat menjalani laga krusial melawan Leicester City, Sabtu (01/02/20).