Liga Inggris

Chelsea Gampang Kebobolan, Frank Lampard Beri Kepa Waktu 4 Bulan untuk Introspeksi

Sabtu, 25 Januari 2020 09:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© NurPhoto/GettyImages
Kepa Arrizabalaga diberi waktu 4 bulan oleh Frank Lampard untuk introspeksi jika tak ingin namanya didepak dari skuat klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Kepa Arrizabalaga diberi waktu 4 bulan oleh Frank Lampard untuk introspeksi jika tak ingin namanya didepak dari skuat klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama klub Liga Inggris, Chelsea, berada dalam ujung tanduk usai Frank Lampard menyebut bahwa penjaga gawangnya tersebut punya waktu empat bulan tersisa untuk intropeksi.

Melansir dari Telegraph, penampilan Kepa sepanjang musim 2019-2020 terbilang sangat buruk dengan statusnya sebagai penjaga gawang termahal sejagat. Kiper asal Spanyol ini kerap kebobolan dan dianggap menjadi biang keladi dari performa buruk Chelsea.

Atas hal tersebut, banyak kritikan mengalir padanya. Bahkan banyak laporan yang menyebutkan bahwa posisi Kepa Arrizabalaga di Chelsea akan digantikan oleh Frank Lampard seiring masih dibukanya bursa transfer Januari 2020.

Menanggapi hal tersebut, Lampard justru meminta Kepa untuk kembali berlatih keras dan intropeksi agar kembali ke performa terbaiknya seperti saat pertama kali didatangkan oleh Chelsea pada musim 2018-2019.

"Saya tak terpengaruh dengan kritikan dari luar. Saya rasa Kepa tahu (kesalahannya). Saya pikir hal terpenting adalah dia tak perlu memikirkan apa yang dikatakan diluar dan fokus kepermainannya.

"Itu selalu menjadi dasar permainan, seberapa keras ysaya berlatih. Ini tidak hanya untuk Kepa, tapi semua pemain. Jika kamu merasa buruk, kembali berlatih untuk mendapatkan performamu kembali," tegas Lampard.

Kritikan yang mengalir deras ke Kepa memang beralasan. Sejauh ini, namanya menjadi kiper dengan presentase penyelamatan terburuk di Liga Inggris 2019-2020. Hal tersebut menjadi aib tersendiri jika menilik mahar yang dikeluarkan Chelsea untuknya.

Sejauh ini, Kepa Arrizabalaga telah kebobolan 32 gol dalam 24 laga yang dijalani Chelsea di Liga Inggris. Bila tak mampu kembali ke performa apiknya, bukan tidak mungkin namanya akan ditendang oleh The Blues di akhir musim, atau Mei 2020 mendatang.