Liga Inggris

Sekarang Tak Berdaya, Inilah Sosok Pemain yang Dirindukan Chelsea

Rabu, 22 Januari 2020 14:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, diyakini kehilangan satu sosok pemimpin pada diri John Terry sehingga kehilangan arah dan kian tak bertaji di Liga Inggris 2019-2020.

Melansir dari Express, adalah mantan pemain Chelsea, Karen Carney, yang mengutarakannya. Ia menyebut mantan klubnya tak memiliki pemimpin sehingga harus dua kali disamakan oleh Arsenal pada laga dini hari tadi (22/01/20).

"Siapa pelatih di Chelsea? Saya tak melihat koordinasi di permainan mereka. Jika kamu berbicara tentang John Terry. Dia telah pergi dan mereka belum menemukan penggantinya," ujar Carney.

Carney menambahkan John Terry adalah sosok yang penting untuk menjaga stabilisasi permainan Chelsea. Sayangnya saat ini The Blues tak memiliki figur yang mampu memimpin pertandingan.

"Mereka (Chelsea) tidak memiliki seseorang yang akan mencengkram permainan dan mengatakan 'ini jalan yang harus kita lakukan'. Ini kenapa mereka (Chelsea) tak bisa memenangkan pertandingan dengan cepat," lanjutnya.

John Terry sendiri merupakan salah satu legenda bagi Chelsea. Kemampuannya dalam memimpin membuatnya menjadi kapten tim dan membawa klub asal London Barat tersebut berjaya dalam satu dekade terakhir.

Namun sejak kepergian John Terry, Chelsea urung mendapatkan pengganti sepadan dan harus terseok-seok dalam beberapa musim terakhir. Tercatat sejak sepeninggalannya, The Blues urung menjuarai Liga Inggris.