Liga Inggris

Target Buruan Chelsea Disebut Sebagai 'Reinkarnasi' John Terry

Selasa, 14 Januari 2020 18:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bek Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk (tengah), disebut memiliki kemiripan dengan legenda Chelsea, John Terry. Copyright: © Getty Images
Bek Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk (tengah), disebut memiliki kemiripan dengan legenda Chelsea, John Terry.

INDOSPORT.COM - Rumor yang menyebut klub Liga Inggris, Chelsea, mengincar Lewis Dunk mendapat dukungan dari pakar transfer, Ian McGarry, yang mengatakan bek Brighton & Hove Albion tersebut mirip legenda The Blues, John Terry.

Melansir dari Express, McGarry menyebut Dunk memiliki karakteristik bek menyerupai John Terry. Bahkan, bek berusia 28 tahun tersebut mengakui dirinya mengidolai sosok legenda Chelsea tersebut.

"Dalam diri Lewis Dunk, saya pikir Anda bisa melihat orang yang menjadikan Terry sebagai mentornya dan idolanya. Di akademi Brighton, ia (Dunk) selalu melihat Terry sebagai sosok bek ideal," ujar Ian McGarry.

Kemiripan bahkan terlihat dari sosok John Terry dan Lewis Dunk. Ian McGarry menyebut Chelsea akan mendapat titisan legendanya tersebut jika mau mengeluarkan dana besar untuk menggoda Brighton & Hove Albion agar melepas Dunk.

"Saya pikir Anda bisa melihat permainannya dan kepemimpinannya seperti Terry. Dia (Dunk) selalu menaruh badannya di posisi pertahanan dan melakukan blok-blok penting seperti apa yang dilakukan John Terry," lanjutnya.

Dunk sendiri memang santer dikaitkan dengan Chelsea seiring kebutuhan The Blues akan sosok pemimpin di lini belakang dan bek yang mampu mengatasi situasi set pieces, yang menjadi masalah klub Liga Inggris asal London Barat tersebut.

Untuk membawa Lewis Dunk, Chelsea disebutkan harus mengeluarkan mahar hingga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp819 miliar agar Brighton & Hove Albion mau melepas kaptennya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%