Bursa Transfer

Bursa Transfer: Kerap Kalah Duel Udara, Chelsea Incar Bek Brighton

Senin, 13 Januari 2020 15:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Bek Brighton, Lewis Dunk, menjadi incaran Chelsea untuk mengatasi solusi lini belakang klub Liga Inggris tersebut yang kerap kalah duel udara. Copyright: © Getty Images
Bek Brighton, Lewis Dunk, menjadi incaran Chelsea untuk mengatasi solusi lini belakang klub Liga Inggris tersebut yang kerap kalah duel udara.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, nampaknya benar-benar membutuhkan sosok pemain bertahan yang mampu berduel di udara. Kali ini The Blues mengarahkan perhatian ke bek Brighton, Lewis Dunk.

Melansir dari Daily Mail, The Blues memang membutuhkan bek dengan karakteristik yang mampu berduel di udara untuk mengatasi situasi set-pieces yang menjadi titik lemah Chelsea sejak awal musim 2019-2020.

Disebutkan Chelsea pun mengerucutkan opsi pada sosok Lewis Dunk. Pria berusia 28 tahun ini dianggap mampu memberikan jaminan kepada lini pertahanan The Blues yang dianggap rapuh saat situasi set-pieces.

Pada dua pertemuan Chelsea dengan Brighton, Dunk mampu tampil solid dan meminimalisir pergerakan Tammy Abraham yang jago dalam duel udara. Meski Brighton kalah dan seri, Dunk tetap tampil sempurna dengan tak membiarkan lawan memasukkan banyak gol.

Dilaporkan Brighton mematok mahar sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp892 miliar untuk Dunk. Angka ini terbilang mahal untuk bek yang telah berusia 28 tahun dan hanya memiliki pengalaman di tim papan tengah.

Namun kedatangan Lewis Dunk akan memberi garansi baik kepada Chelsea. Sebagai tambahan, pemain Brighton ini mengakui bahwa dirinya fans The Blues sejak remaja. Bukan tidak mungkin dengan kecintaannya kepada klub asal London Barat tersebut, permainannya akan memberi dampak berarti bagi skuat The Pensioner.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%