Liga Inggris

3 Fokus Arsenal Sebelum Bursa Transfer Musim Dingin Ditutup

Minggu, 26 Januari 2020 03:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan sedang fokus untuk membenahi 3 posisi yang rencananya akan menjadi prioritas mereka sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup.

Sejauh ini, The Gunners sama sekali belum menunjukkan gerak-gerik mereka di bursa transfer musim dingin ini. Rumor-rumor yang beredar hanya sebatas rumor tanpa penawaran formal manajemen Arsenal.

Dengan terseoknya mereka di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris, tampaknya Mikel Arteta harus segera mencari sosok yang tepat dan dibutuhkan oleh skuatnya. 

Dilansir dari Express, berikut adalah 3 posisi yang menjadi fokus Arsenal di bursa transfer bulan Januari ini.

Bek Kiri

Kampiun Liga Inggris 13 kali ini saat ini sedang mengalami krisis di posisi bek kiri mereka. Kieran Tierney dan Sead Kolasinac yang mengalami cedera membuat Arteta memaksa Bakuyo Saka yang berposisi asli sebagai sayap ditarik ke belakang dan dipaksa berperan sebagai bek kiri.

Sebelumnya, Arsenal santer diberitakan segera mendapatkan Layvin Kurzawa. Tetapi, bek kiri PSG tersebut tampaknya lebih memilih untuk berlaga di Juventus daripada harus membela The Gunners.

Arteta tampaknya belum menemukan solusi dan masih terus mencari sosok bek kiri yang bisa nyetel ke dalam permaiannya sekaligus bisa menjadi sosok tangguh di sektor tersebut. Pasalnya, Arsenal belum memiliki bek kiri yang tangguh selepas kepergian Ashley Cole dulu.

Bek Tengah

Musim ini, Arsenal masih mengalami krisis di lini belakang mereka. Krisis yang telah mereka alami sejak beberapa musim yang lalu.

Tandem Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz yang diharapkan bisa menjadi tembok tangguh malah terbukti menjadi salah satu tandem terburuk di Liga Inggris musim ini.

Arteta bisa mendatangkan John Stones dari Manchester City. Tetapi, dengan banderol selangit yang disematkan, tampaknya Arteta lebih memilih untuk terus mencari opsi lain sembari menunggu kedatangan William Saliba di akhir musim nanti.

Gelandang Tengah

Dani Ceballos telah memberikan kode jika dirinya tidak betah di Emirates. Iklim Liga Inggris berbeda dengan LaLiga Spanyol dan adaptasinya yang lambat membuat pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Arsenal ini ingin segera hengkang dari The Gunners.

Sepeninggal Patrick Viera atau Cesc Fabregas, The Gunners sama sekali belum memiliki sosok gelandang yang dapat mereka andalkan sekaligus menjadi nyawa permainan mereka.

Dengan bursa transfer musim dingin tak sampai sepekan lagi ditutup, Arsenal harus cepat bergerak untuk mengejar para pemain incaran mereka.