Liga Inggris

Kecewa dengan Manajemen, Suporter Arsenal Bikin Klub Sepak Bola Sendiri

Sabtu, 25 Januari 2020 15:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© independent
Suporter Arsenal yang kecewa kabarnya membuat klub sepak bola sendiri yang akan berlaga di kasta ke-9 Liga Inggris. Copyright: © independent
Suporter Arsenal yang kecewa kabarnya membuat klub sepak bola sendiri yang akan berlaga di kasta ke-9 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Para suporter Arsenal yang merasa tidak puas dengan pihak manajemen, bergabung dan membuat klub baru yang nantinya akan berlaga di kasta ke-9 Liga Inggris.

Klub itu bernama Dial Square FC, yang terbentuk karena kesamaan pandangan mengenai ketidakpuasan terhadap langkah-langkah yang diambil manajemen Arsenal bertahun-tahun ini.

Nama Dial Square sendiri diambil dari nama asli Arsenal ketika klub Liga Inggris asal London tersebut dibentuk oleh serikat pekerja pabrik amunisi Woolwich pada tahun 1886. 

Dial Square tercatat sebagai nama resmi mereka sampai dengan tahun 1893, ketika akhirnya mereka memutuskan untuk mengganti nama Dial Square menjadi Woolwich Arsenal.

Selain karena ketidakpuasan terhadap langkah-langkah manajemen Arsenal yang membuat klub terpuruk di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris sejauh ini, Dial Square juga mengusung semangat yang sama seperti FC United of Manchester dan AFC Wimbledon.

Dilansir dari The Athletic, beberapa kebijakan manajemen yang dianggap para suporter telah menodai dan menyakiti hati adalah kepindahan dari Highbury dan kepergian Arsene Wenger yang membuat penampilan mereka merosot jauh beberapa musim terakhir ini.

“Tujuan utama Dial Square adalah naik kasta sepak bola Inggris dan membangun stadion sendiri di dekat pabrik amunisi Woolwich. Diperkirakan semua hal tersebut akan terwujud dalam waktu kurang dari 20 tahun,” ujar Stuart Morgan, pemilik Dial Square.

Rencananya, Dial Square akan berlaga secara resmi di kasta terbawah piramida sepak bola Inggris musim depan. Mereka bertekad meniru jejak kesuksesan AFC Wimbledon yang terbentuk tahun 2002 dan saat ini berlaga di kasta ke-3 Inggris.