Liga Champions

Legenda Arsenal Rela Tukar Catatan Istimewa Demi Gelar Liga Champions

Kamis, 23 Januari 2020 16:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Marc Atkins/Getty Images
Legenda Arsenal, Ray Parlour. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Legenda Arsenal, Ray Parlour.

INDOSPORT.COM – Ray Parlour tegaskan jika dirinya siap dan rela menukar catatan 49 pertandingan tak terkalahkan (the Invincibles) yang diukirnya bersama Arsenal dengan gelar Liga Champions.

The Invincibles adalah mahakarya Arsene Wenger yang berhasil diciptakan pada musim 2003/04. Arsenal menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris pada era modern yang berhasil mengukir catatan istimewa tersebut. Sebelumnya Preston North End juga pernah mengukir catatan tersebut pada musim 1888/89.

Dilansir dari situs berita talkSPORT, Parlour menyatakan jika rekor istimewa milik Arsenal tersebut akan tenggelam dan dilupakan orang jika pada akhirnya nanti Liverpool mampu melampaui catatan 49 pertandingan tak terkalahkan tersebut.

Menurutnya, banyak pihak akan lebih melihat The Reds karena skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil menjuarai Liga Champions di musim sebelumnya. Apalagi Liga Champions dipandang lebih bergengsi daripada Liga Inggris.

“Saya siap menukar catatan istimewa tersebut dengan trofi Liga Champions. Saya lebih memilih gelar juara Liga Inggris dengan catatan biasa-biasa saja dan gelar Liga Champions,” ucap Parlour.

Legenda The Gunners tersebut menambahkan jika kebanggaan tak terkalahkan selama 49 pertandingan itu kalah berarti jika dibandingkan dengan kebanggaan melihat medali Liga Champions terpampang di sudut lemari.

Sepertinya musim ini akan menjadi musim yang sempurna untuk Liverpool. Melampaui rekor milik Arsenal dan menjadi the Invincibles baru, serta menjadi juara Liga Inggris, sekaligus kembali menjadi kampiun Liga Champions dua kali secara beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%