Liga Champions

Mengingat Kembali Gol-gol Spektakuler Messi di Liga Champions

Rabu, 22 Januari 2020 18:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Caparros/GettyImages
Lionel Messi tercatat telah mencetak 114 gol di Liga Champions sepanjang karirnya bersama Barcelona. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Lionel Messi tercatat telah mencetak 114 gol di Liga Champions sepanjang karirnya bersama Barcelona.

INDOSPORT.COMLionel Messi tercatat telah mencetak 114 gol di Liga Champions sepanjang kariernya bersama Barcelona.

Jumlah tersebut hanya kalah dari catatan milik Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak 128 gol di Liga Champions sepanjang keikutsertaannya di turnamen antarklub paling bergengsi di tanah Eropa tersebut.

Dari 114 gol yang berhasil dicetak Messi, beberapa di antaranya berhasil dirinya buat dengan cara tidak biasa. Gol-gol spektakuler yang lahir dari kaki kiri ajaibnya tersebut tercipta tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi berkali-kali.

Salah satu yang mungkin paling diingat adalah ketika kapten Barcelona tersebut berhasil melesakkan gol cantik yang tercipta dari tendangan bebas saat Barcelona menghadapi Liverpool di babak semi-final Liga Champions musim 2018/2019 lalu.

Sayang, gol spektakulernya ke gawang Alisson saat itu tidak mampu membawa Barcelona menembus final Liga Champions musim 2018/2019 lalu karena kalah agregat skor atas Liverpool.

Gol lain yang mungkin diingat adalah ketika dirinya berhasil mengecoh Anthony Lopes, penjaga gawang Lyon dalam laga 16 besar Liga Champions. Gol cantik tersebut lahir dari titik penalti dan Messi dengan cerdasnya memutuskan untuk melakukan Panenka yang gagal dihalau oleh Lopes.

Menarik untuk melihat bagaimana talenta terbesar abad ini terus menerus menambah catatan golnya di Liga Champions musim ini. Kira-kira gol spektakuler macam apalagi yang akan diciptakan oleh sang kapten Barcelona, Lionel Messi?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%