Bursa Transfer

Kena PHP Barcelona, Penyerang Tim Liga China Curhat di Medsos

Jumat, 31 Januari 2020 10:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cedric Bakambu, penyerang tim Liga China, Beijing Guoan, melalui akun Twitter-nya buka suara mengenai rumor dirinya akan merapat ke Barcelona pada bursa transfer pemain Januari 2020.

Melansir dari L'Equipe, mimpi Bakambu berseragam tim besar sekelas Barcelona hampir terwujud pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain berusia 28 tahun ini kabarnya didekati Eric Abidal selaku petinggi Blaugrana.

Namun kurang dari 24 jam saja, pendekatan yang dilakukan Barcelona kepada Cedric Bakambu batal diteruskan sehingga mantan penyerang Villarreal ini gagal berlabuh ke Camp Nou.

Mendapati situasi yang hampir mewujudkan mimpinya bermain di tim besar, Bakambu memilih menanggapinya dengan candaan. Lewat akun Twitter-nya, pemain asal Kongo ini meminta laman transfer sepak bola, Transfermarkt, untuk merubah sejarah transfernya menjadi 'hampir bergabung Barcelona'.

Di sisi lain, kegagalan Bakambu bergabung dengan Barcelona nyatanya tak membuat sang pemain berkecil hati. Ia tetap percaya dengan proses yang dijalaninya dan bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidupnya.

Pendekatan Barcelona terhadap Cedric Bakambu sendiri merupakan bentuk kepanikan petinggi Blaugrana atas absennya Luis Suarez. Namun menjelang ditutupnya bursa transfer Januari 2020, Los Cules menegaskan tak akan mencari penyerang lain.